Politik

Kotak Suara Kardus Mulai Dirakit, KPU Palopo Masih Kekurangan

ONLINELUWURAYA.COM, PALOPO — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palopo menggelar rapat kordinasi pengamanan Pemilu serentak 2019 sekaligus perakitan perdana kotak suara di kantor KPU, Jl. Pemuda, Kelurahan Takkalal, Kecamatan Wara Selatan, Kota Palopo, Sulawesi Selatan,  Jumat (8/2/2019) pagi.

Meski kekurangan sekitar 28 dari 2.485 kotak suara yang diterima, target perakitan akan dilakukan selama tiga hari dengan melibatkan seluruh staf dan pegawai KPU dengan pengawasan ketat Panwaslu dan petugas kepolisian.

Ketua KPU  Palopo, Abbas Johan mengatakan selain dinilai praktis dan tahan beban, durasi perakitan kotak suara berbahan kardus tidak menggunakan waktu lama.

“Proses perkaitannya hanya memakan waktu kurang dari satu menit, ” kata Abbas.

Lanjut Abbas, kotak suara tersebut nantinya didistribusikan ke 499 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Sementara kita masih menunggu intruksi KPU RI mengenai rencana dua TPS tambahan di Lapas Kelas II A,” tambahnya.

Terkait pengamanan Pemilu, Kapolres Palopo, AKBP Ardiansyah akan terus mengerahkan personilnya dalam pengamanan selama pemilu serentak 2019 berlangsung.

“Pengamanan akan terus dilakukan mulai dari tingkatan TPS sampai pada proses akhir. Nantinya kita juga akan dibackup personil Brimob dan TNI,” pungkasnya.

Turut hadir dalam rakor, Komisioner KPU Ahmad Adiwijaya dan Wandi Ismail, Ketua Bawaslu Dr. Asbudi, Kesbangpol dan Linmas, Kodim 1403/Swg dan Satpol PP, unsur Media se Kota Palopo. (AR)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top