Politik

KPU Palopo Kukuhkan 25 Relawan Demokrasi

ONLINELUWURAYA.COM,PALOPO — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palopo melaksanakan pengukuhan dan bimbingan teknis kepada 25 orang Relawan Demokrasi di Aula Hotel Value, Jalan Andi Kambo,Kecamatan Wara ,Kota Palopo,Sabtu (14/4/2018).

Ketua KPU Palopo Haedar Dijdar, yang langsung melakukan pengukuhan kepada Relawan Demokrasi (Relasi), yang nantinya akan bertugas membantu KPU Kota Palopo untuk sosialisasi tahapan Pilkada Provinsi Sulawesi Selatan dan Pemilihan Walikota Palopo tahun 2018.

25 orang Relasi dikukuhkan berdasarkan Surat Keputusan KPU nomor: 69/PR.03.4-Kpt/7373/KPU-Kot/IV/2018 tertanggal 14 April 2018 dibacakan Rahmansyah Kasubag Divisi Teknis KPU Palopo sebelum para Relasi membacakan dan menandatangani Pakta Integritas.

Dalam arahannya, Ketua KPU Palopo berharap 25 Relawan Demokrasi ini mampu menjaga integritas serta benar benar menunjukkan independensi, serta sebagai corong KPU dalam upaya meningkatkan partisipasi masyarakat.

“Kepada 25 Relasi yang baru dikukuhkan agar tidak main mata dengan kandidat tertentu untuk kepentingan individu maupun kelompok,”tegas Haedar

Relawan Demokrasi kata Faisal, S.Sos MSi, Komisioner KPU Bidang SDM dan Partisipasi Masyarakat yang turut memberi arahan mengatakan, Relasi ini memiliki 5 segmen sebagai sasaran dalam bertugas. Yakni pemilih Pemula, Perempuan, Keagamaan, Disabilitas dan Masyarakat Marginal.

Setelah dikukuhkan, para relawan kemudian mengikuti Bimbingan Teknis (bimtek) sebelum dilepas terjun ke lapangan.(AL)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top