Politik

KPU Palopo Rakor & Bimtek DPSHP,Ini yang Dibahas

ONLINELUWURAYA.COM,PALOPO  — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palopo melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) dan Bimbingan Teknis (Bimtek) bersama PPK dan PPS seKota Palopo, di Hotel Mulia Indah Palopo,JL.Mangga,Kecamatan Wara, Kota Palopo, Sulsel,Minggu (01/4/2018)

Rakor dan Bimtek ini terkait Penyusunan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Serta Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Palopo Tahun 2018.

Ketua KPU, Haedar Djidar pada kesempatannya langsung menyampaikan beberapa kesalahan dan kekurangan yang didapatkan pada data DPS yang telah ada.

“Ada beberapa kesalahan terkait DPS yang mulai disuarakan oleh beberapa pihak. Masalah ini yang mesti harus lebih diperhatikan, yakni data Pemilih ganda, pemilih yang hilang dalam DPS karena pengaruh pindah TPS, Pemilih dibawah umur, pemilih tidak punya identitas kependudukan, dan pemilih yang meninggal dunia,” tegas Ketua KPU, Haedar Djidar.

Lanjutnya, “karena hal ini, kita mesti berterimakasih dari beberapa pihak yang mengingatkan kita terkait kesalahan dan kekurangan yang didapatkan selama proses pendataan ini,” tutur Ketua KPU.

Sementara itu, Komisioner KPU divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Faisal S Sos juga mengingatkan kepada PPK dan PPS terkait proses pendataan yang harus lebih diperhatikan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua KPU Haedar Djidar, Komisioner KPU Faisal S Sos, staf data KPU, serta PPK dan PPS seKota Palopo.(AS)

 

 

 

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top