Politik

KPU Palopo Tolak Rekomendasi Panwaslu,Tim Hukum Ome Bisa Tempuh Jalur Ini

ONLINELUWURAYA.COM,PALOPO — Jelang pengumuman hasil putusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palopo terkait dengan rekomendasi Panwaslu Palopo, Tim Pemenangan pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Palopo, Akhmad Syarifuddin Daud- Budi Sada (Ome- Bisa) menggelar konferensi pers. Di Posko Induk, Jalan Kartini,Kecamatan Wara Utara, Kota Palopo, Sulsel,Senin (23/4/2018) sore.

Dalam konfrensi pers yang dihadiri Tim Kuasa Hukum Ome-Bisa, Kaharuddin, didampingi Juru Bicara Ome-Bisa Sharma dan anggota Tim Pemenangan lainnya, diketahui bahwa pihak Ome- Bisa bakal melakukan langkah-langkah hukum, jika pihak KPU Palopo menolak rekomendasi Panwaslu Palopo, khususnya persoalan dugaan pelanggaran mutasi yang dilakukan oleh Judas Amir.

“Kita akan melakukan langkah-langkah hukum, termasuk melakukan gugatan ke DKPP terhadap KPU Palopo, sehingga dapat berujung sanksi pemecatan. Kita juga akan melakukan gugatan ke MK, “Kata Kaharuddin, selaku Tim Kuasa Hukum Ome-Bisa.

Diketahui Panwaslu Palopo, telah menyerahkan rekomedasi pembatalan KPU Palopo, untuk ditindak lanjuti, dimana sebelumnya calon walikota Palopo, Judas Amir, diduga telah melakukan mutasi pejabat yang dinilai melanggar.(AH)

Comments

Berikan Komentar Anda

To Top