Sulsel

Kukuhkan KKM Bone, Bupati Lutra; Kehadirannya Harus Memanusiakan Manusia

ONLINELUWURAYA.COM,LUTRA — Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, Sabtu (3/3/2018) kemarin resmi mengukuhkan Dewan Pengurus Kerukunan Keluarga Masyarakat (KKM) Bone Kecamatan Malangke Kabupaten Luwu Utara untuk masa bhakti 2018 – 2023, di Desa Takkalala Kecamatan Malangke. Pelantikan KKM Bone Kecamatan Malangke adalah pelantikan pertama di Luwu Utara.

Bupati Indah Putri Indriani dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada KKM Bone Kecamatan Malangke karena merupakan kecamatan pertama yang melakukan pelantikan pengurus. Indah mengatakan, kehadiran KKM Bone di Malangke harus bisa menciptakan kerukunan di tengah-tengah masyarakat. “Kerukunan Masyarakat Bone dan masyarakat lainnya harus bisa saling berbagi dan saling melengkapi,” ucap Indah.

Untuk itu, lanjut Indah, semua kerukunan yang ada, harus bisa memanusiakan manusia. “Keberadaannya harus bisa menjadi wadah silaturahmi dan wadah informasi, baik di internal majupun eksternal organisasi. “Semua itu tentu muaranya adalah bagaimana membantu pemerintahan ini bisa berjalan baik demi terciptanya kesejehteraan masyarakat,” ucap Indah di hadapan 66 pengurus KKM Bone Kecamatan Malangke.

Sebelumnya, Ketua KKM Bone Kabupaten Luwu Utara, Andi Sarappi berjanji akan memegang teguh prinsip “Di Mana Bumi Dipijak, di Situ  Langit Dijunjung” melalui semangat kegotongroyongan. “Kami kerukunan KKM Bone akan selalu ingat pesan leluhur orang Bugis yang berbunyi “Sipakatau Sipakalebbi” yang artinya saling menghormati dan menghargai. Olehnya itu, di mana pun kita berada kita harus saling menghormati,” ujar Sarappi.

Selaku Ketua KKMB Luwu Utara, Sarappi berjanji akan berkontribusi dalam setiap lini pembangunan di Luwu Utara berdasarkan visi dan misi Pemerintah Daerah yang telah ditetapkan. “Tidak ada alasan untuk tidak turut mengambil bagian dalam pembangunan ini, karena sebagai warga Bone di Luwu Utara wajib bagi kita saling menjaga dan mempererat ikatan tali silaturahmi. Inilah makna sebenarnya kerukunan yang kita bentuk ini,” ucapnya.

Selain Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani dan Plt. Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, yang Ketua KKM Bone Kabupaten Luwu Utara Andi Sarappi, pengukuhan kali ini turut pula dihadiri, Camat Malangke Tasman, Camat Malangke Barat (Malbar) Sulpiadi, serta para pimpinan SKPD dan para Kepala Desa se-Kecamatan Malangke.(AY)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top