Nasional

Kunjungi Bandung, Ini yang Dilakukan RMB

ONLINELUWURAYA.COM,BANDUNG —Wakil Wali Kota Palopo, Rahmat Masri Bandaso (RMB) berkunjung ke Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (23/10/2018).

Kunjungan tersebut untuk studi pengelolaan sampah dan PKL oleh pihak ketiga.

Menurut RMB kunjungan pemkot Palopo ini untuk melihat langsung bagaimana pengelolaan sampah yang dikelola oleh pihak ketiga, dan sejauh mana hasil dari pengelolaan sampah tersebut.

“Kota Palopo sebagai salah satu daerah yang dikenal sebagai Kota bersih dan kerap mendapatkan Adipura sangat perlu memahami perkembangan persoalan pengelolaan sampah,”kata RMB.

RMB menambahkan, beberapa hal yang menjadi pokok kunjungan diantaranya pengangkutan sampah oleh Perusda, kebersihan selanjunya pemilahan sampah di rumah atau Bank sampah yang ada disetiap setiap SKPD. Penempatan, termasuk bagaimana mengarahkan masyarakat agar dapat mengurangi sampah memisahkan dan memanfaatkan sampah mereka di rumah masing masing.

“Insya Allah Kota Palopo akan lebih maju ke depan,”tambahnya.

RMB didampingi, Asisten Pemerintahan Burhan Nurdin, Asisten II Taufiq, Kadis Perizinan Farid Kasim Judas, Kepala Bapenda, Abdul Waris, Kadishub Palopo Andi Farid Baso Rakchim AP, Kepala UPTD PJU Makmur, Kasatpol PP Ade Chandra dan Kadis Pariwisata Andi Enceng.(Hms)

Comments

Berikan Komentar Anda

To Top