Sulsel

Kunker di Rampi, IDP Tinjau Jalan Rampi – Masamba

ONLINELUWURAYACOM, LUTRA — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, melakukan kunjungan kerja selama 2 hari di Rampi, mulai 31 Agustus 2019 sampai 1 September 2019. Dalam Kunker ini, Bupati bersama sejumlah Kepala SKPD meninjau pembangunan jalan Rampi – Masamba. Sekadar diketahui, saat ini alat Pemda yang bekerja sudah meninggalkan desa Leboni menuju Sulaku.

Selain itu, Bupati juga berencana meninjau pembukaan atau perintisan jalan dari Rampi ke Seko. Menariknya, Bupati akan didampingi Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dan Pangdam Hasanuddin.

“Insya Allah, dalam waktu dekat, saya bersama bapak Gubernur dan Pangdam Hasanuddin akan meninjau langsung pembukaan jalan tersebut,” ungkapnya.

Sebenarnya, kata dia, pembukaan jalan Rampi – Seko sudah direncanakan Pemda Lutra jauh hari sebelumnya. Untuk itu, upaya akan terus dilakukan agar pembukaan jalan tersebut dapat segera terealisasi. “Insya Allah, kita akan tinjau,” katanya lagi. Sebelumnya, pada Sabtu, 31 Agustus 2019, IDP juga menyerahkan sejumlah bantuan kepada empat gereja.

Bantuan kepada 4 gereja di tiga desa ini, masing-masing 2 gereja di Desa Tedeboe, dan masing-masing satu di Desa Onondoa dan Sulaku. Khusus di Tedeboe, Bupati meletakkan batu pertama pembangunan 2 gereja dan satu pamsimas. “Semoga apa yang kita lakukan hari ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat untuk menjalankan ibadahnya,” kata IDP.

IDP mengatakan, bantuan terhadap empat gereja di Kecamatan Rampi adalah bentuk perhatian dari Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara terhadap seluruh rumah ibadah yang ada di Kabupaten Luwu Utara. “Ini salah satu bentuk perhatian pemerintah daerah terhadap umat beragama. Semoga dapat digunakan untuk kepentingan umat,” harap IDP.

Selain bantuan terhadap empat gereja di Rampi, Bupati juga menyerahkan bantuan 85 unit Pembangkit Listrik Tenaga Surya Hemat Energi (PLTS-HE) kepada 85 rumah di Desa Bangko, sehingga nantinya warga desa Bangko dapat menikmati manfaat dari PLTS-HE ini. Bukan itu saja, KWT Aster Desa Dodolo juga menerima bantuan hand traktor.

Sekadar diketahui, dalam kunkernya ke Rampi kali ini, Bupati mengunjungi enam desa, yang berarti semuanya telah tuntas dikunjungi Bupati perempuan pertama di Sulsel ini. Ikut mendampingi Bupati dalam kunker kali ini, Kadis Pendidikan Jasrum, Kadis PUPR Suaib Mansur, Kadis Peternakan Adriyani Ismail, dan Kadis Perhubungan Hakim Bukara. (LH/HMS)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top