Advetorial

“La Kakao” Jadi Maskot Pilkada Luwu Utara 2020

ONLINELUWURAYA.COM, LUWU UTARA — Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, menghadiri Launching Pilkada serentak 2020 yang diselenggarakan KPU Luwu Utara  di Teras Adira Masamba, Jumat (13/12/2019) malam.

Hadir dalam kegiatan tersebut unsur Muspida Luwu Utara, Kapolres Luwu Utara, AKBP Agung, Komisioner Sulsel, Misna Attas, Ketua KPU Luwu Utara, Syamsul Bachri,  jajaran komisioner KPU Luwu Utara, camat se Luwu Utara, perwakilan unsur masyarakat dan media.

Dalam kegiatan ini, KPU Luwu Utara  meluncurkan, atau me-launching, Pilkada kabupaten Luwu Utara 2020, lengkap dengan maskotnya.

Ketua KPU Luwu Utara, Syamsul Bachri  menyampaikan, Launching Pilkada Luwu Utara ini di awali dengan hujan ini sebagai tanda Pilkada di Luwu Utara terasa dingin nantinya

“Pilkada Luwu Utara suasananya dingin seperti hujan dimalam ini,” ujarnya

Lanjutnya untuk pilkada Luwu Utara sudah tidak terasa tinggal sembilan bulan lagi dan diharapkan sinergitas antara semua pihak.

“Pilkada Luwu Utara yang alan dilaksanakan pada 2020 mendatang bisa tepat waktu dan terlaksana dengan baik,” tambah Ketua KPU Luwu Utara ini.

Ia juga mengakui tidak mudah untuk mewujudkan hal tersebut, sehingga perlu kerja keras dan kekompakan baik dari pelaksanaan maupun elemen masyarakat.

“Memberikan edukasi politik yang baik kepada masyarakat masih perlu dilakukan agar pilkada, demokratisasi pada umumnya di daerah kita lebih baik,” pungkasnya.

Dalam launching ini diperkenalkan maskot dan jingle Pilkada Tahun 2020. Maskot dan jingle ini merupakan hasil dari sayembara yang diadakan oleh KPU beberapa waktu yang lalu. Adapun maskot yang dipilih oleh kpu kabupaten Luwu Utara bernama “La Kakao”.

Dikesempatan yang sama, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menyampaikan Pilkada serentak akan diselenggarakan kembali pada tahun 2020 mendatang tepatnya rabu, 23 september 2020. Ada 270 daerah yang akan mengikuti pilkada serentak ini.

“Dan salah satunya adalah kabupaten kita tercinta, jadi kita harus kompak untuk mensukseskan gelaran pesta demokrasi ini,” ucap IDP

“Mensukseskan Pilkada di Luwu Utara ini adalah tugas kita bersama, jadi kita bersama sama menjaga persatuan dam kesatuan demi terciptanya demokrasi dalam pilkada nanti,” harap IDP.

Dalam kegiatan ini tanda Sirine dibunyikan oleh Ketua KPU Luwu Utara dan di nyalakan kembang api sebagai tanda agenda Pilkada 2020 di Kabupaten Luwu Utara sudah dimulai.

KPU Luwu Utara resmi me-launching maskot pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Luwu Utara “La Kakao” serta memberikan hadiah juara kepada pencipta maskot dan jingle Pilkada Luwu Utara tersebut. (ADV)

Comments

Berikan Komentar Anda

To Top