hukum & kriminal

Lagi-lagi,Polsek Walenrang Amankan 170 Liter Ballo

ONLINELUWURAYA.COM,WALMAS —Kapolsek Walenrang, AKP Rafli SSos MH, yang memimpin operasi minuman keras (miras) di wilayah hukum kerjanya, kembali mengamankan ratusan liter ballo yang siap dibawa ke Palopo.

Operasi yang digelar, sekira pukul, 09.00 Wita, atau satu jam setelah apel di halaman Mapolsek Walenrang, berhasil menyita aedikitnya 170 liter ballo di dua titik berbeda, Kamis,(5/4/2018).

Operasi diawali di daerah Simbuang. Disitu (Simbuang) sekitar 80 liter ballo yang sudah berada dalam tiga jerigen kapasitas 20 liter dan satu gumbang ukuran kecil isi 20 liter diangkut paksa ke mobil Dalmas.

Tak sampai disitu, perwira tifa balok yang juga mantan Brimob itu, kembali melakukan razia di daerah Dusun Beringin Desa Tombang, Kecamatan Walenrang.

“Disana (Tombang) kami kembali menyita 90 liter ballo dengan lima jerigen kapasitas 20 liter, satu jerigen diantaranya hanya berisi 10 liter. Semuanya kita angkut kemudian dibawa ke Mapolsek Walenrang,” kata Rafli, siang tadi.

Selain itu, para pemilik ballo diminta menghadap ke Polsek Walenrang. Dimana sebelumnya, pemilik ballo sudah diberikan peringatan oleh pihak kepolisian untuk tidak memperjual belikan ballo di wilayah hukum Polsek Walenrang.

“Karena mereka masih menjual ballo. Kita panggil ke Polsek untuk diberikan efek jera,” beber Rafli.

Seraya menambahkan, 80 persen terjadinya tindak kriminalitas dipicu setelah mengkonsumsi ballo atau miras yang mengandung alkohol.

“Jadi operasi ini akan terus kami lakukan,” tegasnya.(AK)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top