Kesehatan

Lakalantas Maut Depan SCC,1 MD & 5 Luka Parah,PSC 119 & Polres Palopo Turun Tangan,Ternyata

ONLINELUWURAYA.COM,PALOPO – Kecelakaan maut kembali terjadi di Jalan Ahmad Yani, depan Gedung Saodenrae Convention Center (SCC), Senin (23/4) sore. Dalam kecelakaan itu, 1 orang meninggal dunia dan 5 orang lainnya terluka parah.

Beruntung, PSC 119 Kota Palopo segera mendatangi lokasi kejadiaan. Mereka segera memberikan pertolongan pertama pada korban kecelakaan lalu lintas tersebut. Setelah memberikan perawatan pertama, korban selamat kemudiaan dibawa ke Rumah Sakit terdekat untuk mendapat perawatan lanjutan.

Namun hal tersebut hanyalah simulasi penanganan pasien kegawatdaruratan yang dilakukan oleh PSC 119 Kota Palopo. Simulasi ini merupakan rangkaiaan kegiatan Jambore Nasional yang dilaksanakan oleh PSC 119 Kota Palopo.

“Tujuan kami adalah untuk membagi ilmu dalam menangani pasien kegawatdaruratan kepada anggota PSC yang lain. Dengan begitu, ilmu kami dapat bertambah dalam menangani pasien,” jelas Ketua PSC 119 Palopo, dr. A. Fadly.

Jambore tingkat nasional ini juga bertujuaan untuk memperat tali silaturahmi sesama anggota PSC 119 di Indonesia. Dengan begitu mereka dapat saling mengenal antara satu dengan yang lain dari luar daerah.

“Ini juga sebagai ajang silaturagmi bagi kami. PSC 119 di Indonesia berkumpul di Palopo untuk saling mengenal, saling berbagi ilmu dan saling bertukar pikiran. Intinya kami selalu berupaya untuk agar pasien kegawatdaruratan mendapat pertolongan pertama sebelum terlambat,” pungkasnya.

Dalam jambore tersebut, tercatat 48 Kabupaten/Kota hadir. 30 Kab/Kota diantaranya berasal dari luar Sulsel. Selebihnya berasal dari Sulsel. (AL)

Comments

Berikan Komentar Anda

To Top