metro

Lantik Pengurus Masjid Agung Luwu Palopo 2019-2022, Ini Harapan Wali Kota

ONLINELUWURAYA.COM, PALOPO —Pengurus Masjid Agung Luwu Palopo Periode Tahun 2019-2022 akhirnya resmi dilantik oleh Wali Kota Palopo HM Judas Amir di Ruang Pola Kantor Wali , SelKota Palopoa, Selasa (21/52019).

Dalam sambutannya, Wali Kota Palopo Drs. Judas Amir menyampaikan kesyukurannya kepada Allah SWT atas rahmatnya sehingga pelantikan pengurus baru Mesjid Agung Priode 2019-2022 dapat terlaksana dengan hikmat.

Wali Kota juga berharap kepada para pengurus yang dilantik dapat berperan aktif dari sebelumnya sehingga program kerja dapat berjalan baik.

“Saya berharap pengurus ini bisa aktif dari kepengurusan sebelumnya dalan menjalankan tupoksinya,” ungkap Judas.

Kedepannya lanjut Judas akan dilakukan pembenahan terhadap bangunan mesjid agung kota palopo bisa sebagai simbol masyarakat. Karena tolak ukur sebuah masyarakat muslim bisa dilihat dari seberapa bagus bangunan Mesjidnya.

” Bukan hanya masyarakatnya namun bangunan tempat ibadah seperti Mesjid akan menjadi tolak ukur juga bagi pemerintah,” ungkapnya.

Terkait pembangunan dan pengembangan Mesjid Agung tersebut, Walikota berharap agar ada komunikasi antara pengurus dan pemerintah, sehingga dalam pengembangannya selalu sejalan dan dapat terarah.

” Kita akan diskusikan bersama apa yang harus dilakukan kedepan karena ada keinginan renovasi mesjid agung ini kedepan bisa seperti mesjid yang ada di tanah suci Mekkah, sehingga kota palopo kedepannya akan di kenal di Indonesia dan salah satu simbolnya adalah Mesjid Agung ini,” tandasnya.

Sementara itu Kapolres Kota Palooo Akbp. Ardiansyah pada kesempatan tersebut menyampaikan selamat para pengurus mesjid agung yang telah dilantik dan berharap agar dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan amanah.

” Besar harapan saya untuk program kerja agar diantaranya adalah safari subuh dan safari jumat agar lebih digiatkan untuk mempererat silaturahmi dengan pemerintah dan masyarakat,” harap Ardiansyah.

Hal tersebut ditekankan Ardiannsyah karena menurutnya mesjid merupakan salah satu sarana untuk pemersatu bangsa serta wadah perdamaian ummat.

” Alhamdulillah doa untuk keamanan dikota palopo ini telah di ijabah, dengan pelaksanaan pesta demokrasi yang sudah kita lalui dengan aman dan terkendali,” ucapnya.

Adapun peserta yang dilantik sebanyak 100 orang dengan menetapkan Ketua umum Drs. H. Usman, M. Ag, Wakil ketua umum H. Djamaluddin, S. H., M.H, sekertaris dan umum DR. Dr. H. Ishak Iskandar, M. Kes

Turut Hadir Pada Pelantikan para forkopimda kota palopo, kadis persandian & statistik Renaldi, dan para pengurus yang dilantik. (Hms)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top