Hiburan

Lestarikan Kain Khas Indonesia, Pemkot Palopo Apresiasi Event “Pemilihan Putra Putri Batik Nusantara 2019”

ONLINELUWURAYA.COM, PALOPO — Wakil Wali Kota Palopo H.Rahmat Masri Bandaso membuka secara resmi sekaligus menghadiri  Malam Puncak “Pemilihan Putra Putri Batik Nusantara 2019” yang di selenggarakan oleh Yayasan Jerry Model Management (JMM) di gedung Merdeka Convention Hall (MCH) Jl. A, Kambo, Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Sabtu (21/12/2019) malam.

Wakil Wali Kota Palopo, H Rahmat Masri Bandaso mengatakan pemerintah kota Palopo mengapresiasi pelaksanaan event Pemilihan Putra Putri Batik Nusantara 2019.

“Pemkot Palopo memberi apresiasi terhadap pelaksanaan event ini yang bisa mengangkat nama baik pemerintah dalam pembangunan khususnya bidang pariwisata,” ujar RMB

RMB mengharapkan event seperti ini dapat mengangkat khas batik Nusantara khususnya batik milik Kota Palopo

“Ke depannya event ini bisa menciptakan design batik yang terdiri dari potensi-potensi  atau ciri khas Palopo. Kami mengharapkan kegiatan ini nantinya akan dilakukan  untuk wilayah yang lebih luas,” pungkasnya.

Sementara itu  Direktur Yayasan Jerry Model Management (JMM), Jerry Achmady Arif menuturkan event ini mengangkat kearifian lokal

“Pemilihan Putra Putri Batik Nusantara 2019 ini bertujuan untuk melestarikan kain khas Indonesia dan menumbuhkan rasa cinta kepada produk lokal terhadap generasi muda di era milenial ini,” tutur Jerry

Event ini peserta dibagi dalam 4 kategori yaitu Remaja Putera dan Puteri, Cilik A dan Cilik B untuk usianya (4-25 Tahun) yang berasal dari Sulawesi Selatan seperti Kota Palopo, Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur, Toraja, Bone, Makassar,  dan Sulawesi Tenggara.

Untuk tema kostum busana batik baik itu casual, semi formal, dress, cocktail motif batik bebas dan batik nusantaria. (EL)

Berikut Foto-Foto Pemilihan Putra Putri Batik Nusantara 2019:

     

Comments

Berikan Komentar Anda

To Top