Olahraga

Liga Desa Nusantara,Empat Desa Wakili Kecamatan Masamba

ONLINEUWURAYA.COM,LUTRA — Liga Desa Nusantara (LDN) U-20 secara resmi telah dibuka Wakil Bupati (Wabup) Luwu Utara, Muhammad Thahar Rum, Selasa 28 Agustus kemarin, di Lapangan Mappedeceng. Sebanyak 18 tim ikut berpartisipasi dalam turnamen yang akan berlangsung selama 13 hari, mulai 28 Agustus sampai 9 September 2018 mendatang.

Kecamatan Masamba sendiri diwakili empat desa, yakni Kamiri, Pandak, Lero, dan Sumillin. Camat Masamba, Saleh, saat ditemui sebelum acara pembukaan berlangsung sangat optimis empat desa tersebut mampu berbicara banyak dalam LDN kali ini. Saleh tentu punya dasar kenapa ia optimis desa-desa tersebut dapat berprestasi.

“Empat desa yang mewakili Masamba ini sudah teruji di berbagai kejuaraan. Bahkan ada 2 desa yang pernah juara di beberapa kejuaraan lokal. Makanya, saya optimis mereka bisa memenangkan LDN kali ini,” harap Saleh saat ditemui di Warkop Teras Adira sejam sebelum acara pembukaan LDN dimulai di Mappedeceng.

Saleh yang juga Koordinator LDN Tingkat Kabupaten Luwu Utara ini menyebutkan bahwa LDN adalah hajatannya Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes dan PDTT). Meski demikian, kata Saleh, Kemendes dan PDTT tetap akan dibantu oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

“LDN ini gawenya Kemendes, tapi tetap ada keterlibatan Kemenpora. Artinya, Kemendes dan Kemenpora akan saling bekerja sama. LDN yang ditonjolkan itu prestasi desanya di bidang sepak bola. Nah, nanti setelah terbentuk tim juara tingkat nasional, barulah Kemenpora yang akan melakukan pembinaan secara berkesinambungan,” jelasnya.(AY)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top