Ekonomi

Lima Indomaret Bertambah Di Palopo, Pedagang Kecil Sebut Usahanya Terancam Mati

ONLINELUWURAYA.COM, PALOPO — Maraknya minimarket modern diduga tak lepas dari kebijakan pemerintah yang memberi kelonggaran bagi pemodal menengah dan besar untuk mendirikan minimarket.

Bahkan para pedagang-pedagang kecil menganggap kehadiran minimarket dianggap dapat mematikan toko-tokoh kecil serta warung.

Salah satunya di Kota Palopo, Saat ini minimarket berlabel Indomart kembali bertambah di 5 titik lokasi, salah satunya yang berada dibilangan jalan Pongsimpin Kec. Mungkajang.

” Kasihan kami pak yang hanya mencari nafkah dengan jualan melaui warung-warung kecil, kalau semakin bertambah minimarket itu sama halnya kami pedagang kecil dimatikan,” tutur salah satu pedagang yang enggan disebutkan namanya, Rabu (29/5/2019).

Kepala Dinas Perdagangan Kota Palopo, Zulkifli saat dikonfirmasi mengatakan terkait kehadiran indomart tersebut dirinya tidak tau menahu” silahkan ki konfirmasi ke perizinan karena disana tehnisnya.

Terpisah kepala Dinas Penanaman Modal & PTSP Kota Palopo, Farid Kasim Judas saat dikonfirmasi membenarkan adanya kehadiran indomart yang berjumlah 5 titik di Palopo.

” Memang benar ada 5 titik lokasi indomart, tapi 3 diantaranya merupakan relokasi yang kebetulan tempat awalnya sudah habis kontrak dan 2 itu baru,” sebut Farid. (H5R)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top