Teknologi

Lintasarta Makassar Kunjungi Luwu Utara, Ini Tujuannya

ONLINELUWURAYA.COM, LUTRA — Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Utara Tafsil Saleh Menerima Kedatangan Lintasarta Makassar di Command Center Kantor Bupati Luwu Utara Selasa, (08/10/2019).

Kedatangan Lintasarta Makassar ini dalam rangka mempresentase smart city yang merupakan sebuah konsep pelayanan terhadap masyarakat yang berbasis information and communication technology (ICT) dan sudah diterapkan oleh kabupaten luwu utara setahun bekalangan ini.

Baginda PH Simbolon, selaku Senior Manager Lintasarta Sulampua (Area Sulawesi, Maluku, Papua) menjelaskan Lintasarta adalah perusahaan bergerak dibidang komunikasi data dan layanan internet.

“Smart city lintasarta ini memberikan manfaat implementasi smart city yang lebih terarah, terukur, dan optimal dengan tahapan-tahapan yang ditawarkan dan mendukung pemerintah mulai dari perencanaan, implementasi hingga sosialisasi ke masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Pj. Sekretaris Daerah Tafsil Saleh mengatakan pemerintah daerah merespon dan respect kedatangan lintasarta untuk rencana memasukkan teknologi di  luwu utara.

“Saya berharap dengan kedatangan lintasarta dikabupaten luwu utara ini untuk mewujudkan konsep satu data informasi pemerintah daerah dari berbagai sumber aplikasi ataupun data dari skpd terkait akan terintegrasi sehingga data yang disimpan dan disajikan akan lebih valid,” ungkapnya singkat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, kepala bappeda kabupaten luwu utara Ir. Rusdi Rasyid, kepala dinas kominfo Ir. Arief R. Palallo, kepala dinas dukcapil Ma’sud Masse serta skpd terkait. (*)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top