Pendidikan

LK II Tingkat Nasional Resmi Ditutup, Kader HMI Raha Jadi Lulusan Terbaik

ONLINELUWURAYA.COM, RAHA — Latihan Kader II (Intermediate Training) Tingkat Nasional Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Persiapan (P) Raha resmi ditutup, Rabu, (28/8/2019) Pukul. 21.30 Wita bertempat dibalai Diklat Kabupaten Muna.

Untuk pertama kalinya Intermediate Training Tingkat Nasional (LK II) dilaksanakan oleh Pengurus HMI Cabang (P) Raha, Kegiatan yang diselenggarakan sejak tanggal 23 hingga 28 Agustus 2019 ini diikuti oleh puluhan kader dari berbagai utusan HMI Cabang se-Indonesia.

Pada acara penutupan Latihan Kader II (Intermediate Training) Tingkat Nasional HMI Cabang (P) Raha, selain penyerahan berkas peserta dari master of training (MOT) dan penyerahan sertifikat peserta yang diberikan langsung oleh Ketua KAHMI Muna Barat, Zahrir baitul, juga pengumunan 3 lulusan terbaik dimana salah satunya merupakan utusan dari HMI Cabang Raha selaku tuan rumah.

Dia adalah Riskianti (22) kader HMI-Wati Komisariat Syarif Muhammad asal HMI cabang (P) Raha mendapat predikat lulusan terbaik ke dua dari 35 peserta lainnya.

Saat ditemui awak media, Riskianti menyatakan bahwa dirinya tidak menyangka akan mendapat predikat terbaik ke 2. Dirinya mengaku hanya fokus mengikuti segala tahapan sejak screening test sampai forum LK II sebagai bagian proses untuk menjadi generasi intelektual kedepannya.

“Saya tidak menyangka bisa mendapatkan predikat lulusan terbaik, saya hanya mengikuti tahapan LK II ini dengan baik. Alhamdulillah diganjar dengan penghargaan ini,” ucapnya.

Yasin La Daisai Selaku ketua umum HMI cabang (P) Raha dalam sambutannya menyatakan, ada rasa haru dan bangga akan prestasi yang diukir oleh salah satu HMI-watinya. ia menegaskan bahwa Ini menjadi indikator bahwa mahasiswa di Raha mampu bersaing dengan mahasiswa-mahasiswa lainnya yang berasal dari kampus besar di diluar kabupaten muna.

“Rasa haru dan bangga atas prestasi yang diukir oleh Riskianti, kader HMI-wati Cabang Raha. Ini menjadi indikator bahwa mahasiswa di Raha mampu bersaing dengan mahasiswa-mahasiswa lainnya yang berasal dari kampus besar di diluar kabupaten muna,” tegasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Zahrir Baitul (Ketua Umum KAHMI Muna Barat), La Ode Abd. Syukur (Dewan Pakar KAHMI Muna) dan Kader HMI Se-Cabang Raha. Sebelumnya dalam kegiatan Latihan kader II (Intermediate Training) tingkat nasional HMI Cabang (P) Raha menghadirkan pemateri Nasional seperti Dr. Ir. Akbar Tandjung dan sejumlah Tokoh-Tokoh alumni HMI yang ahli dibidangnya mulai dari akademisi, pengusaha, tokoh politik. (MIP)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top