Ekonomi

LPJ 3 Kg Langka, Polres Palopo Sidak Agen

ONLINELUWURAYA.COM, PALOPO — Polres Kota Palopo melaksanakan inspeksi mendadak(sidak) ke  agen dan pangkalan LPG 3 kilogram, Senin (13/5/2019)

Hal tersebut dilakukan menyusul kelangkaan LPG 3 kilogram di Kota Palopo.

Hasilnya, Polres Palopo yang dipimpin langsung Kapolres Palopo, AKBP Ardiansyah didampingi Kasat Reskrim, AKP Ardy Yusuf belum ditemukan penimbunan LPG 3 kilogram.

“Kami dari polres palopo meninjau langsung agen LPJ yang ada di kota palopo, keterangan dari agen bahwa stok untuk kota palopo sendiri tercukupi pada saat sebelum, jelang dan sesudah lebaran,” ucap Kapolres Palopo, AKBP Ardiansyah

Berdasarkan informasi dari masyarakat Kota Palopo pengguna LPG 3 kg di Palopo meningkat

“Kami mendapatkan informasi dari masyarakat adanya kenaikan harga LPG itu karena kebutuhan yang meningkat, kalaupun ada kelangkaan apalagi terjadi pelanggaran maka kami akan adakan penyelidikan lebih lanjut. Karena memang masyarakat saat ini banyak sekali membutuhkan khususnya tabung ukuran 3 kg,” tambah mantan Kapolres Sinjai ini.

Sementara untuk peruntukan tabung LPG 3 kg itu harus sesuai dengan ketentuan

“Peruntukan tabung gas 3 kg sendiri harus sesuai dengan aturan. Bagi pengusaha-pengusaha kecil dan menengah yang memang tidak diperbolehkan menggunakan gas 3 kg kami akan lakukan himbauan, jika masih tetap dilakukan maka kami akan lakukan penindakan.

Kapolres Palopo dan instansi terkait mengharapkan stok LPG bisa tersedia hingga lebaran nanti.

“Mudah-mudahan stok daripada LPG ini sampai lebaran nanti tersedia tanpa ada hal- hal yang merugikan masyarakat,” pungkasnya.

Pihak Polres Palopo akan terus berkoordinasi dengan dinas perdagangan, dengan pihak agen LPG dan pangkalan untuk stok LPG 3 kg

“Apabila  ditemukan unsur pelanggaran, siapa pun itu kita akan lakukan tindakan hukumnya,” kuncinya. (AL)

 

loading...

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top