metro

Mahasiswa Desak DPRD Palopo Tinjau Amdal PDAM Tirta Mangkaluku Terkait Pembuangan Limbah

ONLINELUWURAYA.COM,PALOPO — Sejumlah mahasiswa unjuk rasa mengatasnamakan Front Oposisi Rakyat Indonesia (FORI) Kota Palopo yang digelar di Taman Segitiga Binturu dilanjutkan di depan gedung DPRD Kota Palopo,Jl.Anggrek,Kecamatan Wara,Kota Palopo, Sulawesi Selatan Jumat (08/12/2017)siang.

Dalam aksinya Mahasiswa memprotes instalasi pembuangan air limbah (IPAL) yang dialirkan ke wilayah persawahan dan perkebunan masyarakat Kelurahan Battang yang menjadi keluhan warga karena tanaman hasil pertanian mereka khawatir akan rusak.

Pengunjuk rasa meminta DPRD Kota Palopo, segera melakukan tindakan terhadap PDAM Tirta Mangkaluku untuk meninjau kembali Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL) dan meminta PDAM untuk menghentikan pengoperasian pembuangan limbah.

Menurut Sigit Nugraha, korlap Aksi, mengatakan bahwa DPRD Kota Palopo segera melakukan tindakan terhadap PDAM tirta Mangkaluku Palopo.

“Kami meminta DPRD Kota Palopo meninjau ulang Analisis Mengenai Dampak lingkungan, dan memperhatikan serta menyikapi dengan cepat dampak yang telah terjadi akibat pembuangan limbah PAM TM IPAM 3 battang,” harapnya.

Lanjut Sigit, bahwa PDAM Tirta Mangkaluku harus menghentikan pembuangan limbah sebelum airnya mengotori air persawahan dan memperjelas kompensasi kepada warga.

“PDAM harus memperjelas pemberian kompensaasi kepada warga yang dicemari oleh limbah PAM TM 3 Battang,” jelasnya.(AL)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top