metro

Malam HUT Kemerdekaan RI ke-73 Diadakan Taptu dan Pawai Obor,Kajari Palopo Irup

ONLINELUWURAYA.COM,PALOPO — Malam HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-73,warga dan Pemerintah Kota Palopo menggelar taptu dan pawai obor di Kantor Wali Kota ,Jl.Jend.Sudirman,Kecamatan Wara,Kota Palopo,Sulawesi Selatan,Kamis (16/8/2018)malam

Sebagai inspektur upacara (irup) Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Palopo, Adianto, SH. MH

Taptu yang dirangkaikan dengan Pawai Obor Di Depan Kantor Walikota Palopo tersebut diawali dengan penyulutan obor oleh Adianto, yang diberikan kepada 3 peserta pawai obor.

Menurut Adianto, taptu dan pawai obor merupakan bagian yang tak terpisahkan menjelang peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia. Dimana hal tersebut merupakan bentuk upaya untuk mengingat dan mengobarkan semangat para generasi muda untuk mengisi kemerdekaan ini dengan hal yang positif.

“Pawai obor adalah upaya untuk mengobarkan semangat sehingga generasi muda dengan kemerdekaan ini dengan melakukan hal -hal positif,” Ungkap Adianto.

Pelaksanaan upacara Taptu kali ini berbeda dari biasanya dimana kali ini dilaksanakan di Depan kantor walikota Palopo. Turut hadir Penjabat ( Pj) Wali Kota Palopo, Andi Arwin Asiz, Forkopimda Kota Palopo, Sekretaris daerah H. Jamaluddin SH, para Perwira TNI Polri para asisten dan staf ahli.

Rute Taptu dan pawai obor, start di Jl Jend Sudirman di kantor wali kota Palopo,, menuju Jl. Malaja, dan Jl. Andi Kambo (eks merdeka), hingga tugu Adipura di Kelurahan Binturu, lalu kembali dan finish di depan kantor Wali Kota Palopo.(Hms)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top