Sulsel

Menarik,IDP Gagas Gala Dinner Bagi ASN & Keluarga

ONLINELUWURAYA.COM,MASAMBA — Gagasan brilian kembali diutarakan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, saat berbicara di hadapan ratusan pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) se-Luwu Utara baru-baru ini di Aula La Galigo Kantor Bupati.

Orang nomor satu di Luwu Utara itu menggagas sebuah ide menyatukan seluruh keluarga Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam sebuah silaturahmi akbar yang ia beri nama Gala Dinner ASN dan Keluarga.

Secara sederhana gala dinner bisa diartikan sebagai pertemuan silaturahmi yang sifatnya informal dalam rangka memberikan ruang kepada masing-masing personal atau kelompok untuk saling mengenal satu sama lain dan saling menebar kebaikan dengan cerita-cerita positif yang inspiratif.

“Lantaran saya belum mengenal keluarga ASN satu per satu. Saya kemudian berpikir bagaimana kalau kita adakan pertemuan silaturahmi akbar antar-ASN dan keluarganya semacam Gala Dinner misalnya,” ujar Indah.

Indah tidak main-main menawarkan ide tersebut. Apalagi dirinya sampai meminta Sekretaris Daerah untuk sama-sama memikirkan formulasinya seperti apa.

“Insya Allah, nanti kita adakan itu. Saya minta pak Sekda adakan pertemuan khusus untuk membicarakan ini, seperti apa polanya ke depan. “Semua demi keberlangsungan dan kekuatan silaturahmi kita agar tidak terputus karena saya yakin banyak di antara kita tidak saling mengenal keluarga masing-masing, padahal (mungkin) kita sering ketemu di jalan,” terangnya.  

Jika pertemuan tersebut jadi digelar, maka Bupati beralias IDP ini meminta seluruh ASN membawa keluarganya masing-masing.

“Wajib membawa keluarga, biar kita saling mengenal. Ajak isteri, suami dan anak. Nanti kita adakan itu,” pungkas Indah.

Para pejabat yang hadir dan ratusan anggota DWP rupanya menyambut baik usulan Bupati dengan senyum dan applaus meriah. Applaus disertai senyum mungkin jawaban dari tawaran Bupati, sekaligus tanda bahwa semua setuju dengan ide tersebut.(AY)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top