Politik

Mendagri Susun Jadwal Pelantikan Kepala Daerah,Ini Jadwalnya

ONLINELUWURAYA.COM,JAKARTA —  Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo telah menyusun jadwal pelantikan kepala daerah baru yang telah dinyatakan terpilih dalam Pilkada tahun 2018.

Dia mengatakan, ada beberapa kepala daerah hasil  Pilkada yang dijadwalkan bakal dilantik pada pertengahan September 2018.

“Sudah kita susun. Mudah-mudahannya pertengahan bulan depan. Itu banyak,” kata Tjahjo di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (9/8/2018).

Tjahjo mengatakan, secara prinsip, masa jabatan kepala daerah baik gubernur, wali kota, maupun bupati tidak boleh dikurangi atau ditambah satu hari. Hal ini sudah sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

“Kami minggu depan akan menyerahkan kepada Pak Mensesneg. Nanti disesuaikan dengan jadwal Bapak Presiden. Untuk (pelantikan) Gubernur,” ucap Tjahjo.

Sekedar diketahui untuk Pilkada Kota Palopo telah dimenangkan pasangan Judas Amir dan Rahmat Masri Bandaso (Juara) yang rencananya akan dilantik bersamaan dengan sejumlah kepala daerah yang terpilih dari Pilkada 2018 pasca hasil sidang MK .(*)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top