Nasional

Mensos RI Hadiri Puncak Harmoni Indonesia Gelorakan Semangat Kebangsaan di Luwu Utara

ONLINELUWURAYA.COM,LUTRA — Menteri Sosial RI, Agus Gumiwang, hadir dalam acara Puncak Harmoni Indonesia Gelorakan Semangat Kebangsaan di Lapangan Desa Baloli Kecamatan Masamba Kabupaten Luwu Utara, Senin (30/10/2018).

Luwu Utara mendapat kepercayaan dari Kementerian Sosial RI untuk menjadi tuan rumah dari program Pengentasan Kemiskinan dan Perlindungan Sosial dalam rangka mewujudkan Indonesia damai dan sejahtera. Empat Kepala Daerah di Luwu Raya hadir dalam kegiatan tersebut.

Mensos Agus Gumiwang dalam sambutannya di hadapan para Pelopor Perdamaian sangat mengapresiasi kegiatan Harmoni Indonesia Gelorakan Semangat Kebangsaan. Menurutnya, momentum pelaksanaan kegiatan Harmoni Kebangsaan ini menjadi spirit untuk membangun keselarasan hidup bermasyarakat dengan mengaktualisasikan semangat kebangsaan menuju Indonesia yang damai dan sejahtera.

“Para Pelopor Perdamaian yang hadir dalam kegiatan ini adalah agen pemersatu bangsa. Kalian adalah aset bangsa yang nantinya akan memberikan kontribusi yang besar bagi bertahannya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Kontribusi adik-adik semua sebagai generasi muda sangat kita butuhkan,” tutur Agus Gumiwang.

Agus mengungkapkan alasan kenapa Lutra diberi kepercayaan sebagai tuan rumah kegiatan Harmoni Kebangsaan. Menurutnya, semua tidak terlepas dari sejarah Tana Luwu itu sendiri, di mana Tana Luwu merupakan kerajaan tertua di Sulsel.

“Kegiatan ini adalah momentum yang tepat untuk menyatakan komitmen bersama bahwa kita mampu mendayagunakan segenap kemampuan dalam mengemban misi kebangsaan di Indonesia,” jelas Agus.

Sementara itu Bupati Indah Putri Indriani, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Mensos Agus Gumiwang dan jajarannya karena memberikan kepercayaan kepada Luwu Utara menjadi tuan rumah kegiatan Harmoni Kebangsaan. “Kami berharap kedatangan pak Menteri dan jajarannya hari ini bukan yang terakhir. Semoga kegiatan ini dapat meninggalkan kesan yang baik dan yang paling penting adalah bisa memberikan manfaat bagi kita semua,” harap Indah Putri Indriani.

Indah merasa bersyukur atas perhatian yang begitu luar biasa dari Kemensos kepada Luwu Utara.

“Kami merasakan betul hadirnya Kemensos. Bukan hanya pemerintah, tapi juga masyarakat Luwu Utara,” pungkas Indah.

Acara ini juga diwarnai dengan pemberian gelar adat kepada Mensos Agus Gumiwang dari Katomakakaan Masamba. Mensos juga meresmikan Rumah Adat Katokkoan Masamba dan menandatangani prasasti Jembatan Persahabatan. Sebelumnya, Mensos dan rombongan disambut dengan tarian paduppa.(AY)

Comments

Berikan Komentar Anda

To Top