Hiburan

Milad ke-39 BKMT, Ibu-ibu Majelis Taklim Deklarasi Pengurangan Sampah Plastik

ONLINELUWURAYA.COM, LUWU UTARA — Kegiatan Milad ke-30 Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Tingkat Kabupaten Luwu Utara berlangsung meriah, Selasa (7/1/2020), di Lapangan Tamsis Masamba.

Menariknya, kegiatan yang dihadiri Bupati Luwu Utara ini dipenuhi tumbler atau termos tempat air minum yang dibawa oleh ibu-ibu majelis taklim se-Luwu Utara.

Pemandangan ini rupanya menyita perhatian Bupati Indah Putri Indriani. Ia pun mengapresiasi ibu-ibu BKMT yang ikut andil mengurangi kerusakan lingkungan dengan mulai menggunakan tumbler dalam setiap kegiatan.

“Hari ini, BKMT menunjukkan komitmennya menjaga lingkungan dan merawat bumi,” kata Indah dalam sambutannya.

Ia menambahkan, pemerintah tengah mendorong upaya pengurangan sampah plastik melalui berbagai kampanye dan ajakan kepada masyarakat untuk bersama-sama memerangi sampah plastik, karena sampah atau limbah plastik sangat sulit, bahkan tak bisa terurai dalam tanah.

“Terima kasih kepada BKMT telah ikut menjaga lingkungan,” katanya.

Sebelumnya, Ketua BKMT Luwu Utara, Haripah, mengatakan akan mewajibkan setiap Pertama BKMT untuk membawa tumbler dalam rangka membantu program pemerintah mengurangi sampah plastik.

“Hari ini kita juga melakukan deklarasi bahwa setiap pengajian dan kegiatan yang dilakukan BKMT wajib tidak memakai kemasan plastik,” tegasnya. (MR/LH)

Comments

Berikan Komentar Anda

To Top