metro

Minimalkan Pengangguran, Walikota Tantang Masyarakat Siapa Mau Kerja Apa?

ONLINELUWURAYA.COM, PALOPO — Walikota palopo, H.M. Judas Amir lagi-lagi kembali menegaskan kepada seluruh masyarakat Kota Palopo yang tidak memiliki pekerjaan tetap untuk tidak tinggal diam. Beliu bahkan memotivasi bahkan menantang masyarakat untuk bangkit dan berkarya sesuai dengan potensi yang dimiliki.

Hal itu disampaikan Walikota Palopo dalam sambutan seragamnya pada peringatan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 H.

Menurutnya, sekarang ini Pemerintah Kota Palopo tengah menggalakkan pembangunan strategis di berbagai sektor. Di antaranya adalah pendidikan gratis paripurna, kesehatan gratis paripurna, beras miskin (Raskin) gratis untuk masyarakat pra sejahtera. Dan yang lebih menarik adalah program Siapa Mau Kerja Apa.

“Salah satu upaya yang dilakukan untuk mensejahterakan masyarakat adalah dengan mengusung program Siapa Mau Kerja Apa. Pemerintah akan menyiapkan anggaran untuk masyarakat yang mau berusaha apa saja sesuai dengan potensi yang dimilikinya,” jelasnya.

Lebih lanjut Judas menjelaskan bahwa progran tersebut dimaksudkan untuk memberdayakan masyarakat. Dimana jika masyarakat sudah berdaya dan sudah mampu mandiri maka secara otomatis akan meningkatkan taraf hidupnya.

“Apalagi yang menjadi kendala, pemerintah sudah memberikan peluang kepada masyarakat untuk berkarya atau berusaha. Tinggal masyarakat yang akan memikirkan mau usaha apa. Pemerintah siapkan modalnya,” tegasnya.(hms_plp)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top