Ekonomi

Monitoring LPG 3 Kg, Disdag Palopo Launching Klinik Layanan Siaga

ONLINELUWURAYA.COM, PALOPO — Dinas Perdagangan Kota Palopo menggelar Launching Klinik Layanan Siaga Monitoring LPG 3 Kg (Klasi Molek) dan Sosialisasi Kebijakan Distribusi Bahan Bakar Minyak (BBM) di Aula Dinas Koperasi Kota Palopo, Selasa (25/6/2019).

Kepala Dinas Perdagangan Kota Palopo, Zulkifli Halid mengungkapkan Kegiatan launching klinik siaga monitoring dan sosialisasi kebijakan distribusi BBM ini dilakukan, karena ini merupakan dua permasalahan yang dianggap rentan ditengah-tengah masyarakat.

“Kemudian mengenai LPG 3 Kg masyarakat menjerit karena harganya naik. Untuk itu, pihak perdagangan berinisiasi membuat layanan pengaduan,” ungkapnya.

Dijelaskan Zulkifli, masyarakat yang akan mengadu dan memberikan masukan bisa langsung menghubungi layanan pengaduan di Dinas Perdagangan.

Kegiatan ini setiap tahunnya diselenggarakan dalam rangka memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait hal tersebut.

Mewakili Wali Kota Palopo, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kota Palopo, Taufiq membuka kegiatan sosialisasi sekaligus melaunching klinik layanan siaga, mengatakan Liquefied Petroleum Gas (LPG) 3 Kg adalah salah satu komoditas sektor migas yang di produksi oleh PT. Pertamina yang diberikan subsidi oleh pemerintah agar masyarakat pengguna minyak tanah dapat beralih menggunakan LPG.

“Penggunaan LPG sebagai pengganti minyak tanah, selain bisa mengurangi beban pengeluaran keluarga miskin, juga bisa menekan subsidi BBM yang selama ini ditanggung oleh APBN,” ujarnya.

Pada pendistribusiannya di lapangan, LPG 3Kg seringkali mengalami kelangkaan. Masyarakat mengeluhkan keterbatasan LPG 3Kg diseluruh Indonesia. Karena kelangkaan tersebut, maka masyarakat sulit untuk mendapatkannya.

“Guna memonitoring pendistribusian LPG 3Kg, Dinas Perdagangan Kota Palopo pada hari ini melaunching klinik layanan siaga monitoring LPG 3 Kg yang bertujuan untuk menjaring aspirasi dan pengaduan mengenai distribusi LPG 3Kg dan segala permasalahannya,” tambahnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Kadis Koperasi Kota Palopo, Karno, Retail Region VII Pertamina, Devian Farit Hidayat, serta seluruh pelaku usaha da para peserta sosialisasi. (Hera)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top