hukum & kriminal

Operasi Ketupat 2019, Ini Kesiapan Polres Palopo

ONLINELUWURAYA.COM, PALOPO — Dalam rangka kesiapan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Polres Palopo menggelar rapat koordinasi (rakor) Operasi Ketupat 2019, di ruang data Mapolres Palopo, Selasa (21/5/2019).

Rakor tersebut di pimpin oleh Kapolres Palopo AKBP Ardiansyah, didampingi Dandim 1403 Sawerigading yang diwakili oleh Kasdim 1403 Sawerigading Mayor Inf MT.Pagasing dan Ketua Pengadilan Negeri Kota Palopo IG.Eko Purwanto, Para Kabag, Kasat , Kapolsek, Instansi terkait dan undangan lainnya.

Kapolres Palopo AKBP Ardiansyah,  mengatakan bahwa pelaksanaan rapat ini untuk menyatukan visi misi kita bersama dalam menyatukan langkah dan upaya untuk menyediakan kelancaran, keamanan dan perlindungan untuk operasi guna menggunakan kamseltibcarlantas yang didukung oleh setiap orang.

“Polres Palopo telah menyiapkan konsep pengamanan Operasi Terpusat dengan sandi Operasi Ketupat 2019 yang akan dilaksanakan selama 13 hari mulai 29 Mei sd 10 Juni 2019 dengan melibatkan petugas Polres Palopo, TNI, yang terkait dan masyarakat potensial yang terlibat dalam 2 Pos Pengamanan dan 2 Pos Pelayanan.

Pada pelaksanaan Operasi Ketupat 2019, Polres Palopo juga mengajukan perwakilan tentang perlawanan kriminalitas dan tindak terorisme dengan menggelar pengamanan terbuka dan tertutup serta deteksi dini yang dapat menggangu situasi Kamtibmas.

Guna kelancaran dan keberhasilan Operasi Ketupat 2019 ini, Polres Palopo telah melakukan upaya-upaya dengan mengatasi daerah konflik dan perlindungan terorisme serta kerawanan Kamtibmas lainnya dengan melakukan kegiatan Cipkon seperti KKYD, bersama dengan TNI dan Instansi terkait serta binluh untuk membandingkan antara masyarakat dengan lainnya.

Ini kesiapan Polres Palopo untuk Operasi Ketupat 2019  :

– Penempatan Pos Pam dan Pos yan ops Ketupat 2019 di 4 (empat) titik.

– Memetakan perubahan pada saat pelaksanaan ops ketupat 2019.

– Melaksanakan pengamanan jalur pada saat shalat tarawih.

– Pelaksanaan shalat idul fitri agar pos pengamanan dan pelayanan operasi ketupat 2019 mengcover giat tersebut.

– Menertibkan parkiran dan pedagang kaki lima pada saat pasar tumpah.

– Melaksanakan patroli ponsel ditempat rawan kejahatan dan menghimbau masyarakat agar berhati-hati dalam pembelian dipasar.

– Untuk tempat wisata yang rawan kecelakaan agar ditempatkan rambu lalu lintas.

– Sat Lantas mengatur dengan dinas perhubungan dan Dinas Pekerjaan Umum Kota Palopo melakukan survei jalan meminta jalan rawan agar dipasang rambu lalulintas serta jalan berlubang agar diperbaiki.

– Sat Lantas mengatur dengan dinas perhubungan
Memeriksa kendaraan laik jalan diterminal hazardakko Kota Palopo.

– Tim satgas pangan Polres Palopo bersama dinas perdagangan Kota Palopo mempromosikan harga sembako.

– Memasang spanduk dipasar sentral Kota Palopo dilewati berjualan di sepanjang jalan ini.

– Polres Palopo akan menindak aksi premanisme di pasar sentral Kota Palopo. (AL)

 

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top