Hiburan

Pakbaladoan Tondo To’Bugi Obyek Wisata Toraja Dengan Dua View

ONLINELUWURAYA.COM,TANA TORAJA — Pakbaladoan Tondo To’Bugi adalah nama obyek wisata yang baru di Kabupaten Tana Toraja (Tator).Objek wisata yang berada diperbatasan Tana Toraja dan Kabupaten Mamasa ini berada di Lembang (Desa) Sesesalu ini, menawarkan keindahan dan suasana yang sejuk dengan view pegunungan.

Untuk sampai ke lokasi ini,hanya dapat menggunakan kendaraan roda dua. Jarak tempuh sekitar 80 km dari Kota Makale atau sekitar dua jam perjalanan dengan menikmati keindahan alam yang tiada duanya.

Salah seorang pengunjung dari luar Tana Toraja,Umar mengatakan walaupun jarak tempuhnya puluhan kilometer, rasa lelah dan capek langsung hilang di saat melihat pemandangan dan udara yang sejuk.

“Rasa lelah selama perjalanan langsung hilang seketika .Suasana alam yang asli ditambah udara yang sejuk, begitu nyamannya,”ucap Umar,Sabtu(30/9/2017).

Dari puncak bukit, kita bisa melihat view dua kabupaten, yaitu kabupaten Tana Toraja dan kabupaten Mamasa Sulawesi Barat.

Kepala Lembang (Desa) Sesesalu , Matius Sappe mengatakan, saat ini objek wisata Pakbalandan Tondok To’bugi sudah mulai dikenal warga dalam dan luar Toraja.

“Kita terus berusaha mempromosikan objek wisata ini agar semakin banyak pengunjunt yang datang. Kami juga akan membangun beberapa fasilitas di sekitar lokasi,” ucapnya.

Selain view dua kabupaten, pengunjung juga bisa menikmati gumpalan awan tebal di sekitar lokasi.(EL)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top