Politik

Panwaslu Luwu Adakan Bimtek,Abdul Latif:Integritas Jauh lebih berharga dari Segalanya

ONLINELUWURAYA.COM,LUWU — Panwaslu Kabupaten Luwu mengadakan bimbingan teknis (bimtek)Peningkatan Kapasitas Staf Sekretariat Panwascam se-Kabupaten Luwu,di Hotel Mulia Indah,Jl.Mangga,Kecamatan Wara,Kota Palopo,Sulsel,Jumat (2/3/2018)siang

Kepala sekretariat dan staf Panwascam se Kabupaten Luwu diimbau agar tetap menjaga integritas lembaga. Jangan mudah terpancing dengan hal-hal yang bertentangan dengan regulasi yang ada.

Hal itu ditegaskan Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Panwaslu Kabupaten Luwu, Abdul Latif Idris saat membawakan materi bimtek.

Katanya, koordinasi antar segenap jajaran di tingkat Panwascam agar ditingkatkan. Jangan menimbulkan perilaku yang berpitensi membuat masyarakat curiga dan tidak percaya dengan kerja-kerja Panwascam di lapangan.

“Tugas masing-masing antara kepala sekretariat dan staf harus dipahami. Khususnya yang berkaitan dengan uang harus dijaga. Saya titip pesan ke kepala sekretariat dan teman-teman staf. Hal itu sangat sensitif,” imbau Latif

Integritas dan atau nama baik lembaga merupakan poin utama yang harus dijaga. Selain meningkatkan tugas-tugas mulia yang sudah diamanahkan undang-undang.

“Kepala sekretariat dan stafnya tidak boleh berafiliasi dengan kandidat atau yang berhubungan dengan itu. Karena tidak ada untungnya. Memang setiap kita punya hak pilih. Tapi, cukup hak itu menjadi rahasia diri kita pribadi,” jelasnya.

Menurut Latif, kesempatan dan godaan dari luar memang banyak. Tapi harus disikapi dengan bijak dengan berpedoman pada undang-undang. Jangan sampai mengambil tindakan yang berpotensi mencederai organisasi.

“Integritas itu jauh lebih berharga dari segalanya. Ini menjadi harga mati ketika kita masuk dalam jajaran Panwaslu. Intinya, kepala sekretariat harus sinergritas dengan semua staf. Jangan ada yang ditutupi. Demikian dengan staf, jangan urus yang bukan tanggungjawabnya,” tegas Latif.(RL)

Comments

Berikan Komentar Anda

To Top