Politik

Panwaslu Luwu Adakan Raker Penanganan Pilkada,Abdul Latief : Panwascam Harus Pede

ONLINELUWURAYA.COM,LUWU — Panwaslu Kabupaten Luwu menggelar rapat kerja penanganan  pada pilkada tahun 2018 bagi Panwaslu kecamatan se Kabupaten Luwu di gedung BRC,Kecamatan Belopa,Kabupaten Luwu,Sulsel,Senin (19/3/2018).

Kasat Reskrim Polres Luwu AKP Faisal Syam saat membawakan materi mengatakan Panwaslu memiliki kewenangan seabagai “polisi pilkada” yang harus tegas melaksanakan tugasnya terkait menerima informasi wajib memenuhi unsur 5 W 1 H dan harus lengkap.

“Panwaslu termasuk komisioner panwascam di tuntut selalu koordinasi dengan Gakkumdu agar semua berjalan sesuai prosedur.Kami dari kepolisian akan selalu mendampingi,”kata Faisal.

Sementara itu Komisioner Panwaslu Luwu,Abdul Latief  mengatakan panwascam harus berani menerima setiap laporan yang masuk di tingkat kecamatan

“Mereka harus pede .Supaya bisa pede maka kami bekali ilmunya,namun selalu dahulukam pencegahan ,jangan berprnsip tindak saja tapi pencegahan utama dan memahami betul aturannya.

Tujuan dari raker ini untuk peningkatan wawasan dan pemahaman terkait dengan penanganan pelanggaran sehingga sinergitas terbangun pada setiap tingkatan mulai dari tingkatan atas ke bawah.

Dalam kegiatan tersebut di ikuti peserta 88 panwascam se-kabupaten luwu dan di tambah 1 staff HPP (AN)

 

Comments

Berikan Komentar Anda

To Top