metro

Pasca Pemilu, Kapolres Palopo Silahturahmi ke Tokoh Agama

ONLINELUWURAYA.COM, PALOPO — Pasca Pemilu, Kapolres Palopo Silahturahmi ke tokoh – tokoh agama di Kota Palopo, Kamis (23/5/2019).

Hal ini dilakukan  untuk menumbuhkan rasa kepercayaan masyarakat terhadap Polri dalam memelihara Kamtibmas, serta mempererat tali silaturrahmi antara pihak Kepolisian dengan masyarakat dan tokoh agama.

Tokoh Agama yang dikunjungi antara lain Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kota Palopo Prof. H.M. Said Mahmud, H. Djabani dan Tokoh Muhammadiyah Tana Luwu Dr. H. Abu Bakar Malinta.

Kapolres Palopo AKBP Ardianysah  menghimbau kepada masyarakat Kota Palopo tercinta untuk memperkokoh ukhuwah antar sesama umat Islam dan antar umat beragama lain, menjalin tali persaudaraan yang kuat untuk Indonesia.

Pasca pemilu 2019 para tokoh Agama di Kota Palopo sepakat merajut kembali kebersamaan demi menjaga situasi kondusif di wilayah Kota Palopo dan Negara Indonesia yang kita banggakan ini.

Sementara itu Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kota Palopo Prof. H.M. Said Mahmud,  mengajak seluruh warga kembali memperkokoh ukhuwah antar umat beragama dan pemerintah. Tak lupa bersyukur atas pemilu 2019 yang telah berjalan aman, lancar serta damai. Diharapkan, situasi Kota Palopo tetap kondusif.

“Kami bersyukur dan mengapresiasi kerja KPU, KPPS dan Bawaslu dari tingkat daerah hingga pusat dalam pelaksanaan pemilu 2019 berjalan tertib, lancar dengan situasi yang kondusif,” ujarnya.

Selain dari Ketua FKUB Palopo, Tokoh Agama Kota Palopo H. Djabani menghimbau kepada masyarakat agar menjalin dan memperkokoh ukhuwah, baik ukhuwah islamiyah, insaniyah, dan ukhuwah watoniah dan mari kita bersatu kembali dan menjaga kerukunan untuk bangsa dan negara.

“Sebagai bentuk Apresiasi kepada pihak Keamanan Polri, terkait kejadian di Jakarta sudah melakukan tugas sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) atau secara Profesinal, hanya saja ada pihak ke tiga sebagi perusuh sehingga tindakan yang di ambil oleh pihak Kepolisian mengamankan para pihak tersebut, dan itu sudah melalui proses pelaksanaan tugas yang professional sesuai SOP,” tambah H. Djabani

Tokoh Muhammadiyah Tanah Luwu, Dr. Abu Bakar Malinta menyampaikan bahwa mari kita menerima lapang dada semua yang ditentukan oleh KPU Pusat dalam pemilu 2019, mari kita berbenah untuk Negara Indonesia semakin maju.

Atas kejadian yang terjadi di Jakarta, saya mengapresiasi Polri sehingga situasi masih Kondusif, untuk masyarakat mari bersama jaga keutuhan NKRI, jangan mengumbar berita-berita Hoax dan menolak cara-cara inkonstitusional, kekerasan dan anarkis serta politisasi agama pasca Pemilu 2019,” pungkas Abu Bakar malinta. (AL)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top