hukum & kriminal

Patut Dicontoh, Polisi Ini Bantu Kakek Lansia Menyeberang Jalan

ONLINELUWURAYA.COM, PALOPO —Kasiwas Polres Palopo Ipda Gustam membantu menyeberangkan pejalan kaki saat sedang melaksanakan pengamanan di pospam Operasi Lilin di Jalan Durian, Kota Palopo, Jumat (27/12/2019).

Saat itu, Perwira satu balok ini sedang melakukan operasi dan menjumpai seorang kakek renta yang sudah lanjut usia. Melihat hal tersebut, Ipda Gustam lalu memberikan bantuan dengan menyeberangkan si kakek.

Terlihat dalam sebuah foto Ipda Gustam memopong kakek tersebut yang kondisinya sudah membungkuk dan mengenakan tongkat untuk membantunya jalan, di tangan kirinya ada karung setengah berisi.

“Sudah menjadi kewajiban seorang petugas kepolisian untuk membantu masyarakat, apalagi ini kondisinya seorang lansia yang tampak kesulitan ingin menyeberang,” ujarnya.

Tak hanya membantu lansia, siapapun yang membutuhkan pertolongan untuk menyeberang, pasti akan dibantu, seperti halnya para pelajar.

“Dengan upaya yang dilakukan diharapkan mampu mendekatkan diri dengan masyarakat serta memberikan pelayanan yang maksimal. Hal tersebut untuk sesuai dengan motto Polri yaitu Promoter atau profesional, modern dan terpercaya,” pungkasnya. (EL)

Comments

Berikan Komentar Anda

To Top