Olahraga

PBVSI Palopo akan Gelar Turnamen Voli se Sulsel, Ini Jadwalnya

ONLINELUWURAYA.COM, PALOPO — Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia PBVSI Kota Palopo menggelar turnamen bola voli Walikota Cup skala se Sulawesi Selatan yang rencananya bakal digelar pada 9 sampai 15 Oktober 2019. Dalam hal ini PBVSI menggelar rapat persiapan bersama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora)  di Kantor Dispora, Kota Palopo, Kamis (5/9/19).

Pada rapat tersebut dibahas segala bentuk persiapan menyambut turnamen, sekaligus dilakukan pembentukan panitia pelaksana.

Ketua PBVSI Kota Palopo AKBP Ardiansyah SIk MH yang juga Kapolres Palopo pada saat memimpin rapat menyampaikan segala bentuk teknis dan kebutuhan lomba bakal dipersiapkan. Undangan kepada seluruh Kabupaten / Kota se Sulsel juga telah disebar.

“Beberapa daerah sudah tahu bahwa kita bakal menggelar turnamen voli Walikota Cup se Sulsel ini,” sebut AKBP Ardiansyah.

Ketua PBVSI juga menyinggung anggaran yang dibutuhkan dalam kegiatan ini, yakni sekitar Rp 60 juta sampai Rp 80 juta.

“Anggaran yang kita butuhkan sekitar Rp 60 juta sampai Rp 80 juta, keseluruhnya untuk hadiah dan kebutuhan operasional lomba,” sebutnya.

Untuk tempat pelaksanaan lomba sendiri, rencananya bakal digelar indoor di Lapangan Tenis Sakotae dan GOR La Galigo Kota Palopo.

Menyambut lomba, PBVSI Palopo mempersiapkan 2 tim perwakilan yaitu tim putra dan tim putri.

“Hingga saat ini kita sudah lakukan persiapan pemain, mulai dari latihan hingga pembinaan fisik pemain. Kita juga bakal merekrut pemain-pemain berbakat dari sekolah-sekolah,” tegas AKBP Ardiansyah.

Sementara itu, hingga hari ini, (Kamis, red) sudah ada 13 Kabupaten/kota yang menyatakan diri siap untuk ikut lomba.

Rencananya kontingen-kontingen yang bakal hadir sebagai peserta bakal menginap di homestay yang akan disiapkan panitia. (*)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top