hukum & kriminal

Pelajar SMA Palopo Tewas Digilas Dump Truk

ilustrasi

ONLINELUWURAYA.COM,PALOPO —Kecelakaan tragis terjadi di poros Palopo-Toraja, tepatnya di Kelurahan Patenne, Kecamatan Wara Utara (Waru) Kota Palopo,Sulsel,Kamis (5/4/2018).

Insiden maut yang merenggut nyawa Muh Dede (17) pelajar di salah satu SMA di Kota Palopo tersebut terjadi saat korban dari rumah menuju sekolah sekira pukul, 07.15 Wita pagi.

Namun Yang Maha Kuasa berkehendak lain, remaja yang berdomisili di Kelurahan Lebang, Kecamatan Wara Barat itu tewas mengenaskan setelah motor jenis Supra Fit tanpa plat yang dikendarainya dari arah barat ke timur tiba-tiba oleng ke kanan.

Karena tak mampu menguasai motornya pelajar yang masih mengenakan seragam sekolah lengkap dengan atributnya seketika itu muncul mobil dump truk dari arah berlawanan yang dikemudikan Darlis (27) warga Kota Palopo, langsung menggilas korban.

Akibat kecelakaan maut itu, Muh Dede meninggal dunia di tempat.

Korban mengalami luka bocor pada kepala, hidung dan telinga mengeluarkan darah.
Warga yang berada di lokasi kejadian langsung menutupi jasad korban dengan jaket.

“Benturannya keras sekali. Ternyata korban yang dilindas dump truk,” kata Rinto, salah seorang pengendara yang berada di lokasi kejadian.

Terpisah, Kanit Lakalantas Polres Palopo, Ipda Catur Suhendra, mengatakan, kejadian tersebut bermula saat sepeda motor Honda Supra Fit yang dikendarai korban melaju dari barat dengan kecepatan tinggi.Mendekati tempat kejadian perkara (TKP), dia berusaha menguasai motor yang sudah masuk ke tikungan. Karena tak mampu mengimbangi motor dalam posisi miring, korban bersama kendaraannya mengambil jalur kanan dimana dari depan sudah ada mobil dump truk dalam posisi pendakian yang juga berkecepatan tinggi.
Hingga akhirnya terjadi tabrakan dimana korban bersama motornya langsung dilindas dump truk.

“Kronologis kejadiannya seperti itu, yang mana sepeda motor menikung kiri dan tidak dapat mengusai laju kendaraannya sehingga oleng ke kanan setelah itu dilindas truk,” jelas Catur Suhendra.

Baik mobil dump truk beserta sopir maupun motor Supra Fit saat ini diamankan di Mapolres Palopo sebagai barang bukti untuk proses hukum lebih lanjut.

Sedang sopir mobil saat ini sedang menjalani pemeriksaan oleh penyidik lakalantas Polres Palopo.

“Kita sudah lakukan olah TKP. Dan si sopir saat ini berada di Mapolres Palopo,” pungkasnya.(AK)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top