Sulsel

Pemilu Hitung Hari, Camat Sultan Aktifkan Siskamling

ONLINELUWURAYA.COM, LUTRA — Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, baik Pilpres maupun Pileg, yang dihelat pada 17 April 2019 mendatang, sudah semakin dekat. Di sisa waktu yang ada, tensi politik juga semakin tinggi. Nah, untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, Camat Sukamaju Selatan (Sultan) Anjas Rusli menekankan pentingnya pengaktifan Siskamling.

“Pengaktifan Siskamling bertujuan untuk menjaga wilayah di lingkungan Kecamatan Sukamaju Selatan. Hal ini perlu kita lakukan karena saat ini tinggal beberapa pekan ke depan mendekati perhelatan Pemilu,” ujar Camat Anjas Rusli saat memimpin Rapat Koordinasi bersama Forkopimcam, Rabu (28/2/2019), di Aula Kantor Camat Sultan.

Anjas Rusli mengatakan, pengaktifan dan pelaksanaan Siskamling harus betul-betul di-backup TNI/Polri untuk membantu Satlinmas yang ada di masing-masing desa di wilayah Sultan. “Saya berharap seluruh Kepala Desa (Kades) betul-betul memungsikan kembali seluruh Satlinmas dalam pelaksanaan Siskamling ini,” tegasnya.

“Secara hakiki, pengaktifan Siskamling adalah wujud kebersamaan, bagaimana sebenarnya kita sebagai masyarakat harus menjaga dan memperkuat jalinan ikatan tali silaturahmi antarsesama manusia di dalam upaya kita menjaga persatuan dan kesatuan kita sebagai anak bangsa di republik yang kita cintai ini,” pungkas Anjas.

Selain membahas pengaktifan kembali siskamling, Rapat Koordinasi bersama Forkopimcam ini juga membahas tentang Pencanangan Program 2 x 24 Jam Kesehatan Desa. Turut hadir dalam Rapat Koordinasi bersama Forkopimcam ini, Kepala UPT Puskesmas Wonokerto dan seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Sukamaju Selatan. (LH)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top