Sulsel

Pemkab Luwu Timur Gelar Seminar Penyusunan Rencana Induk Kelitbangan

ONLINELUWURAYA.COM, LUTIM — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur melalui Badan Perencanaam Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Luwu Timur mengadakan Seminar Penyusunan Rencana Induk Kelitbangan, di Hotel I lagaligo, Senin (19/11/2018).

Tujuan dari rencana induk kelitbangan ini adalah untuk memberikan masukan dalam penyusunan dokumen perencanaan jangka menengah, sehingga mampu mengakomodir kebutuhan program kelitbangan dalam lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Timur.

Sasaran dari rencana induk kelitbangan ini adalah untuk memberikan arah pelaksanaan program kelitbangan lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Timur guna meningkatkan kualitas kebijakan, regulasi berbasis kelitbangan.

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan Staf Ahli Hukum dan Pemerintahan, Budiman menyampaikan, sebagai daerah otonom, Kabupaten Luwu Timur dituntut untuk mandiri dalam menentukan kebijakan dan strategi pembangunan sesuai dengan kondisi dan potensi yang kita miliki, kebijakan dan strategi pembangunan daerah yang tepat dan berkualitas tentu tidak akan mungkin lahir tanpa pengkajian, penelitian dan pengembangan ilmiah.

“Jadi, saya berharap kebijakan kelitbangan yang telah direncanakan dalam penyusunan rencana induk ini nantinya dapat dimanfaatkan sebagai rekomendasi dan masukan dalam perumusan kebijakan pembangunan daerah, serta perumusan kebijakan teknis bagi perangkat daerah dilingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Timur,” harap Budiman dalam sambutannya.

Seminar ini berlangsung selama sehari dan dihadiri sejumlah kepala SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Timur. (Hms)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top