Sulsel

Pemkab Luwu Utara Alokasikan 505 Unit Rumah Bagi Warga Kurang Mampu

ONLINELUWURAYA.COM, MASAMBA  —  Tugas Negara bagaimana memastikan setiap masyarakat terpenuhi sandang, pangan, dan papannya.

Demikian disampaikan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani saat mengawali sambutannya pada pembukaan kegiatan Sosialisasi Kabupaten Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Masyarakat Kurang mampu, di Aula La Galigo, Senin (05/08/2019).

“Menjadi tanggungjawab kita adalah memastikan kehadiran Negara pada tiap denyut nadi masyarakat. Salah satunya jangan sampai ada warga Luwu Utara yang terluntah-luntah kehujanan, karena ketidakmampuan menghadirkan kebutuhan papan mereka,” kata Indah.

Kepada kepala desa sebagai ujuk tombak pemerintahan di desa, Indah meminta jika bantuan program BSPS tidak masuk, agar mengintervensi bantuan melalui dana desa.

“Seperti yang dilakukan di Desa Pararra, mengapa diberikan kembali sebab daerah ini telah melakukan program yang sama semenjak 3 tahun terakhir melalui intervensi APBD, kita akan upayakan ini terus berlanjut, akan tetapi mengenai target wilayah Pemkab akan memilah dan memprioritaskan desa yang punya komitmen mengintervensi pula anggaran desanya. Kalau APBD di kisaran Rp. 17 juta pemerintah desa tidak perlu mengikuti jumlah tersebut, karena kita tahu anggaran di desa minim, jadi silakan lihat secara langsung apa yang menjadi prioritas kebutuhan untuk masyarakat kita,” pinta Indah.

Untuk diketahui, tahun ini melalui Program BSPS Pemerintah Kabupaten Luwu Utara mendapat alokasi sebanyak 505 unit rumah untuk 505 KK. Sementara melalui APBD pemkab mengalokasikan sebanyak 214 unit. (*)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top