Sulsel

Pemkot Ambil Bagian Pameran Pembangunan Sulsel Expo 2018

ONLINELUWURAYA.COM,MAKASSAR — Pemerintah Kota Palopo turut ambil bagian dalam Pelaksanaan Pameran Pembangunan Sulsel Expo 2018 dan Culture & carnaval Creative, 8 – 12 Agustus 2018, di Celebes Convention Centre (CCC) Kota Makassar.

Pemkot Palopo ikut berpartisipasi dengan mengisi beberapa stand di pameran pembangunan tersebut

Kegiatan pembukaan ini dihadiri Penjabat Gubernur Sulsel Sumarsono, Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen Surawahadi, Kajati Sulsel Tarmizi, Wali Kota Makassar Danny Pomanto, dan sejumlah pimpinan perangkat daerah Pemprov Sulsel.

Hadir perwakilan dari Kota Palopo Pj Walikota Andi Arwien Asiz SSTP, Kepala Bappeda Kota Palopo Firmanzah DP, dan Kabag Humas Setda Kota Palopo Eka Sukmawati.

“Semua tim yang ikut berpartisipasi dalam mengisi stand Pameran Palopo, pada prinsipnya untuk menampilkan keunggulan Palopo kepada pengunjung Pameran Pembangunan Sulsel Expo 2018 dan Culture & Carnaval Creative,” jelas Kabag Humas Setda Kota Palopo Eka Sukmawaty.

Sementara itu, Pj Gubernur Sulawesi Selatan, DR Sumarsono MDM, dalam sambutannya pada pembukaan pameran, Rabu, 8 Agustus 2018, di Celebes Convention Centre Makassar, enyampaikan bahwa Sulsel Expo 2018 dan Culture & Carnaval Creative ini, diperoleh banyak informasi tentang pembangunan Sulawesi Selatan yang akan ditampilkan pada stand-stand pameran yang mewakili dari semua kabupaten/kota yang ada di wilayah Sulawesi Selatan, khususnya kepada masyarakat yang ingin memperoleh informasi ataupun pelayanan dapat langsung berhubungan dengan stand yang diperlukannya.

“Misalnya bagi masyarakat yang ingin mengurus KTP ataupun memperoleh informasi tentang kependudukan, dapat mengunjungi stand Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Begitu pula dengan masyarakat yang ingin memperoleh informasi tentang pembangunan lainnya maka dapat memperoleh informasi pada stand yang ingin dikunjunginya,” katanya.

Pj Gubernur Sulsel Sumarsono, menyampaikan terima kasih kepada semua kabupaten/kota yang telah berpartisipasi dalam Expo 2018 dan Culture & Carnaval Creative. Pameran ini juga berguna sebagai wahana pendidikan bagi masyarakat Sulsel.

Pj Gubernur Sumarsono juga menyampaikan, terkait sukseskan Sea Games 2018. Kepada semua partisipan Expo 2018 dapat menyukseskan kegiatan ini sampai selesai.

“Sulsel melebihi target nasional. Perekonomian Sulsel mencapai 7,41 persen perputaran ekonomi dari angka perekonomian nasional yang menduduki angka 5,4 persen. Jika melihat perekonomian Sulsel lebih baik dari provinsi yang ada, hal ini artinya bahwa kesejahteraan masyarakat lebih merata,” jelasnya.

Pemprov Sulsel yang memiliki visi pilar pembangunan Sulsel, memiliki komitmen untuk terus membangun.

Oleh karena itu, ia mengharapkan seluruh pihak agar saling dukung mendukung dalam mewujudkan pembangunan yang lebih baik lagi.

Selain itu, Sumarsono juga menyebutkan bahwa momentum politik di Sulsel yang telah berlangsung bisa berjalan dengan lancar.

“Alhamdulilah, Sulsel menjadi barometer pesta demokrasi yang berlangsung pada Pilkada serentak 2018. Hal ini tentunya tak lepas dari dukungan pihak keamanan ataupun Forkopimda yang ada,” katanya.

Ketua Panitia Expo Sulsel 2018, yang juga Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sulsel, Jufri Rahman, mengatakan bahwa Expo Sulsel 2018 ini lebih meriah.(Hms)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top