metro

Pemkot Palopo & BPJS Kesehatan Tandatangani MOU Terkait Pendayagunaan Dana Hasil Pengelolaan Bank Sampah

ONLINELUWURAYA.COM,PALOPO —Pjs Walikota Palopo Andi Arwin Azis S.STP hadir di tengah peserta car free day Jl.Sultan Hasanuddin,Depan Saodenrae Convention Centre (SCC),Kelurahan Batupasi,Kecamatan Wara Utara, Kota Palopo,Sulsel,Minggu (4/3/2018)

Car free day hari ini berbeda dengan minggu sebelumnya.Dimana pada hari ini digelar penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) dengan Pemerintah Kota Palopo, yakni Penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) antara BPJS Kesehatan Cabang Kota Palopo dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Palopo, tentang Pendayagunaan Dana hasil pengelolaan bank sampah terhadap peserta mandiri (yang kurang mampu).

Penandatangan MoU itu sendiri dilakukan oleh Yusuf Eka Darmawan dari pihak BPJS kesehatan cabang palopo, dan Kadis Lingkungan Hidup Kota palopo Rahmad yang disaksikan langsung Pjs. wali kota palopo Andi Arwin Azis S.STP.

Pjs Walikota Polopo Andi Arwin Azis berharap melalui Mou ini diperoleh manfaat tentang Pengelolaan Sampah Daur Ulang, yang nantinya diperuntukkan bagi peserta BPJS Mandiri dari kalangan yang kurang mampu.
Di Donasi bank sampah, pada Dinas Lingkungan hidup, sampah bisa menjadi sesuatu yang bermanfaat. karena dengan adanya bank sampah, selain untuk menangani pengolahan sampah, diharapkan pula agar dapat menumbuhkan kesadaran warga akan lingkungan yang bersih dan sehat dengan pemanfaatan sampah menjadi sesuatu yang lebih berguna dan memiliki nilai ekonomis.

“Jadi marilah kita tetap menjaga kebersihan di lingkungan sekitar kita,” harapnya.

Pada kesempatan itu juga, dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2018, dikampanyekan pula Car Free Day Bebas Sampah, “Sayangi Bumi, Bersihkan Dari Sampah”.

Diantara peserta yang memadati area car free day pada kesempatan itu, tampak pula sejumlah kepala OPD pemkot palopo, diantaranya Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Hamzah Djalante, Kepala Dinas Kesehatan,Ishak Iskandar, dan Direktur RSUD Sawerigading Palopo.(RL/Hms)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top