metro

Pemkot Siapkan Kawasan Center City

ONLINELUWURAYA. COM, PALOPO — Asisten pemerintahan Kota Palopo Burhan Nurdin memperkenalkan kawasan Ekonomi kreatif yang dalam waktu dekat akan dilaunching oleh Walikota Palopo, H. M. Judas Amir.

“ Kawasan ini nantinya akan digunakan sebagai pusat ekonomi kreatif yang juga sebagai salah satu kawasan hiburan bagi masyarakat,” ungkap Burhan Nurdin saat memperkenalkan kawasan tersebut,(16/07/2017)

Lanjut Burhan Nurdin yang didampingi Kadis Pariwisata Andi Enceng, dan Kabag Humas Pemkot Palopo Maksum Runi, selain sebagai kawasan ekonomi kreatif dan tempat hiburan keluarga, juga akan menjadi pusat kuliner dan kawasan Kampung Bikers yang memang sudah sering di jadikan sebagai sarana kumpul berbagai komumitas motor Kota Palopo.

Hal yang sama disampaikan Kadis Pariwisata Andi Enceng, pada kesempatan itu ia menyampaikan terima kasih atas semua pihak sehingg kawasan tersebut dapat digunakan sebagai pusat ekonomi kreatif, khususnya Dukungan penuh Walikota Palopo yang mengharapkan agar kawasan cente city Kota Polopo tersebut dapat dimaksimalkan dengan baik.

Selain itu lanjut Andi Enceng, kawasan tersebut juga akan dijadikan sebagai ajang kreatifitas seni bagi para pecinta seni dan budaya dan pemerintah melalui dinasnya akan menyiapkan sarana dan prasarana pendukung, namun sebelumnya akan di bahas bersama sebelum di launching oleh Walikota Palopo.

“ Jadi kami berharap kawasan ini kedepan dapat menjadi sarana baru bagi masyarakat kota palopo untuk bermalam minggu bersama keluarga, bagi pengunjung maupun bagi yang berjualan kuliner nantinya tetap dijaga kebersihannya.” tambahnya.

Kabag Humas Pemkot Palopo Maksum Runi pada kesempatan yang sama berharap ideisasi walikota Palopo ini dapat dimanfaatkan dengan baik, dan kepada semua kelompok seni dan sanggar seni kedepannya akan dapat menggunakan panggung hiburan yang disiapkan untuk menampilkan kreasi seni mereka.

Dirinya juga menyampaikan berbagai titik tongkrongan masyarakat dalam menikmati weekend sengaja disupport penuh walikota selain memberdayakan masyarakat yang ingin berjualan juga akan memberikan sarana baru sebagai tempat hiburan masyarakat.

Pemkot Palopo melalui dinas pariwisata akan mengunakan kawasan di sekitar Saokotae dan depan Rujab Wakil Walikota Palopo dan Mesjid Djami Tua akan memanfaatkan kawasan tersebut sebagai kawasan hiburan baru bagi masyarakat Kota Polopo selain.

Sebelumnya juga kawasan di seputar gedung kesenian sudah ditetapkan oleh Walikota Palopo sebagai sarana hiburan dan beberapa titik hiburan lainnya.(AL)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top