Advetorial

Penasehat Partai Hanura Palopo: Maknai Hari Natal & Tahun Baru Sebagai Bahan Evaluasi Diri

ONLINELUWURAYA.COM,PALOPO — Hari Natal dan Tahun Baru  2018 sisa menghitung hari untuk itu marilah kita sambut dengan Hikmad dan Penuh Kedamaian dan kami ucapkan selamat bagi Saudara-Saudari kita Umat Kristiani yang merayakan Natal dan Tahun Baru.

Hal ini disampaikan oleh Penasehat Partai Hanura Palopo H. Chaeruddin Mardi WR kepada Onlineluwuraya.Com di salah satu bilangan Resto di Kota Palopo,Senin (4/12/2017).

“Marilah kita Bersama Maknai Hari Natal dan Tahun Baru sebagai bahan Evaluasi Diri kita masing-masing, Baik dari segi pendekatan kita dengan Tuhan Yang Maha Kuasa melalui Agama masing-masing atau hubungan persaudaraan kita sesama Manusia karena kita semua bersaudara dari Nenek Moyang yang sama. Dalam Kitab Suci Al-Quran ada salah satu ayat yang artinya “Untukmu Agamu dan Untukku Agamaku” dan kita saling menghargai dan menghormati hubungan kita dengan Tuhan Yang Maha Esa dan Hubungan Kita sesama Manusia,”tambah H.Chaeruddin.

Dalam moment menyambut hari Natal dan Tahun Baru kita sambut penuh kedamaian dengan menciptakan suasana yang indah, damai, nyaman, tentram dan penuh dengan kekeluargaan

“Kita beri contoh dari mulai keluarga kita sendiri. Dan kita wajib menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat dari mulai tingkat RT, RW, Kelurahan, Kecamatan kita jaga ketentraman masyarakat dari masalah-masalah sosial yang meresahkan di masyarakat. Kita wajib cegah bersama Perjudian, Minuman Beralkohol, Peredaran Narkoba, Prostitusi Terselubung kalau kita dapatkan sampaikan kepada Kepolisian jika ada hal yang melanggar hukum dan nanti pihak Kepolisian yang akan memproses secara Hukum. Dan sebagai warga masyarakat kita harus belajar menghormati Hukum yang berlaku di Negara ini,”jelasnya.

Marilah kita sama-sama berdoa dan berusaha mudah-mudahan dalam menghadapi Natal dan Tahun Baru ini penuh dengan Hikmad dan Kedamaian sesuai dengan pesan Natal. Kita ambil contoh di Kota-Kota Besar jika ada peringatan Natal para Pemuda NU dan Muhammadiyah dan Ormas Islam lainnya selalu menjaga Rumah Ibadah untuk menciptakan kedamaian dan mencegah dari oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab yang selalu tidak menginginkan kedamaian.

“Jadi kalau ada kegiatan yang bersifat Perayaan Natal atau Peringatan Maulid Nabi kita wajib melaporkan rencana kegiatan kepada Kapolres setempat yang bertanggungjawab masalah Kamtibmas,”kunci Penasehat Partai Hanura ini yang tak lain juga aktivis Masjid & Pemerhati Sosial Kemasyarakatan.(ADV)

 

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top