Sulsel

Pendaftaran Calkades Kasiwiang Suli Resmi Ditutup

ONLINELUWURAYA.COM, LUWU — Pendaftaran Calon Kepala Desa (Calkades) Kasiwiang Kecamatan Suli, Kabupaten Luwu, resmi ditutup, Rabu (3 Juli 2019), pukul 16.00 Wita.

Pendaftaran yang telah dibuka sejak 24 Juni 2019 lalu, hingga ditutup, telah ada enam figur terbaik Desa Kasiwiang mendaftar menjadi Calkades.

Enam nama itu adalah Hanura STP, perempuan yang aktif sebagai di pemberdayaan PNPM di sejumlah kabupaten di Sulsel hingga di Papua.

Kemudian pendaftar kedua ada Tanur Purnama Irawan (wiraswasta), mantan Kades periode 2007-2013 Syamsurijal siap kembali bertarung.

Selanjutnya ada tokoh pemuda Kasiwiang, yang selama ini aktif di Karang Taruna sebagai ketua, Takdir.

Pendaftar kelima dan keenam adalah Abd Muzakkir dan Syahrir.

Banyaknya pendaftar calon Kades Kasiwiang ini ditengarai karena incumben, Askari, memilih cuti dan mendaftar Calon Kades di desa lain, yakni Desa Saga, Kecamatan Bajo, Luwu.

“Hingga pendaftaran ditutup, ada enam orang yang mendaftar. Sementara Kades Kasiwiang sekarang, yang masa jabatannya berakhir Januari 2020, memilih cuti dan mendaftar di desa lain, Desa Saga,” ujar Sekdes Kasiwiang, William, Rabu sore.

Willy, sapaan akrab William, mengatakan, Kades Kasiwiang memang sudah lama tinggal di Desa Saga. Sebab istrinya orang di sana.

Selain itu, ia mengatakan, karena ada enam mendaftar, maka akan diseleksi dengan sistem skoring, sehingga hanya lima calon yang akan dipilih nanti.

“Setelah tahap pendaftaran ini, diberikan kesempatan perbaikan berkas 4-10 Juli,” jelasnya. (*)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top