metro

Penerimaan Non Tunai PKH di Palopo Penuh Isak Tangis

ONLINELUWURAYA.COM,PALOPO — Penerimaan Non Tunai PKH Di Palopo diiwarnai isak Tangis penuh rasa syukur, begitu bahagianya sekitar kurang lebih 400 KK memenuhi halaman Kantor Kecamatan Wara, Kota Palopo Sulawesi Selatan,Sabtu (26/8/2017).

Sekira pukul 08.00 Wita masyarakat sudah berdatangan ke kantor Kecamatan Wara untuk menerima PKH.

Plt. Kepala Dinas Sosial M.Tahir, didampingi Ibu Hj. Rosnida,SH.,MM Kabid Bantuan dan Jaminan Sosial, Camat Wara ,Camat Wara  Utara Awaluddin, dan Petugas PKH Kota Palopo, menyaksikan sekaligus menyerahkan bantuan Non tunai per triwulan Rp.1,5 juta per orang.

Untuk masyarakat ekonomi lemah ke bawah, uang sejumlah itu sangat berharga untuk membantu keperluan hidup mereka sehari-hari.

Bila kreatif individu yang menerimanya, tentu bisa dimanfaatkan untuk modal usaha kecil-kecilan, misalnya untuk berjualan jajanan depan rumah, dan lain-lain.

Rasa haru dan binar di wajah mereka tak terlukiskan dengan kata-kata, terlihat melihat ada seorang ibu yang membawa bayinya yang baru berusia beberapa bulan, ada yg lumpuh mesti digotong beberapa kerabatnya.

Dari pembicaraan mereka tertuturkan rasa syukur kepada bapak Walikota Palopo H.M Judas Amir SH.,MH, yang telah menfasilitasi dan memperhatikan mereka.

Dengan adanya bantuan seperti ini, kiranya menyulut semangat untuk rajin bekerja, dan berusaha agar bisa mencapai hidup yang lebih sejahtera.

Agar tidak menerima bantuan lagi tetapi malah bisa menjadi promotor pemberi bantuan, seperti kata yang diutarakan oleh Bapak Haji, demikian Walikota Palopo “Siapa mau kerja apa” in sha Allah siapa yang usaha sambil berdoa tentu akan berhasil,”ucap Plt Kepala Dinas Sosial M.Tahir.(AL)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top