metro

Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Palopo, Aparat Gabungan Kawal Ketat 5 Gereja

Handover

ONLINELUWURAYA.COM, PALOPO — Jelang perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2019, sebanyak 5 gereja di Kota Palopo, akan mendapatkan pengawalan khusus dari pihak keamanan.

Pengawalan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, selama perayaan hari raya Natal dan tahun baru 2019.

Kelima Gereja tersebut diantaranya, Gereja katolik, Gereja Maranatha Pattene, Gereja Kristus Yesus, Gereja Pniel dan Gereja toraja Jemaat Imanuel.

Dari informasi yang diperoleh, jika kelima Gereja tersebut, akan mendapatkan pengamanan yang dipertebal dengan dikawal lebih dari 5 personel keamanan.

Dari 70 Gereja yang ada di Kota Palopo, 5 Gereja ini memiliki jemaat yang lebih banyak dibandingkan dengan jemaat gereja lainnya.

Hal tersebut, merujuk pada hasil rapat koordinasi pihak keamanan yang melibatkan kepolisian, TNI, Dishub, Satpol PP, Damkar, Dinas Kesehatan dan BPBD Kota Palopo.

“Untuk pengamanan gereja-gereja, semuanya tetap kita jaga. Lima gereja kita jaga ketat, karena memang masuk kategori besar dan setiap tahunnya melibatkan banyak jemaah,” kata Kabag Ops Polres Palopo, AKP Sanoding, Selasa (11/12/2018).

“Nah, nanti hari H, lima gereja besar itu, per gerejanya akan dijaga ketat hingga 20 personil dengan titik-titik, lima orang dalam gereja, lima diluar, lima di tempat parkir dan lima mengatur arus lalulintas,” pungkasnya. (**)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top