metro

Pengurus KNPI Palopo Resmi Dilantik, Ini Pesan Wali Kota

ONLINELUWURAYA.COM, PALOPO —Pelantikan dan Orientasi pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), dengan mengusung tema “Bangun Pemuda, Majukan Kota Palopo”, yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Wali Kota Palopo, Jumat, (28/12/2018).

Wali Kota Palopo, HM Judas Amir pada dalam sambutan singkatnya menyampaikan bahwa keberadaan KNPI dalam organisasi kebanggaan ini adalah merupakan amanah dan sekaligus representasi dari seluruh pemuda yang ada di kota ini karena itu dengan terpilih serta dilantiknya agar menjadi pengurus KNPI Palopo maka sudah menjadi keharusan bagi anda untuk mencerminkan sosok dan figure pemuda yang mampu diandalkan dan diteladani.

Dalam hal perumusan dan pelaksanaan program kerja saya berharap pengurus KNPI Palopo dapat bersinergi dan memberi dukungan terhadap pelaksanaan program pembangunan pemerintah Kota Palopo dalam pengembangan ekonomi kreatif.

“Dan mengingatkan agar setiap pikiran terkait dengan kepentingan kita dahulukan kepentingan orang banyak,” kata Judas.

Sementara itu, Ketua DPD II KNPI Kota Palopo, Umar mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut menjadi sebuah momentum untuk kaum muda di Kota Palopo. Memasuki tahun 2019 mengajak seluruh elemen pemuda untuk bersatu membangun Kota Palopo. Tahun 2019, bahwa menjadi momentum tahun politik olehnya itu kami mengajak pemuda Kota Palopo untuk dapat mengawal proses demokrasi baik itu pemilihan presiden, calon legislatif untuk bersama mengawal proses tersebut.

“Ketika pemuda tidak dibekali dengan kemampuan maka pemuda tidak bisa terlalu berbuat banyak. Pemuda yang diharapkan adalah pemuda yang berinovasi, pemuda yang benar mampu membawa perubahan di Kota Palopo ini” ungkap Umar selaku Ketua DPD II KNPI Kota Palopo.

Ketua DPD I KNPI Sul-sel, Imran Eka Saputra membuka orientasi pengurus KNPI Kota Palopo, dalam sambutannya mengatakan bahwa inilah tantangan kita di dunia kepemudaan, semakin hari semakin surut dan itu merupakan tantangan bagi kita semua.

Di tahun politik adalah salah satu tantangan, KNPI sebagai organisasi medianya Indonesia. Karena didalamnya beragam agama, tetapi ideologi kita adalah Indonesia. Kalau kita mampu mengelolah dengan baik bahwa tidak ada perpecahan antar suku, agama. Oleh karena itu, berharap partisipasi terhadap pembangunan sangat diharapkan.

“KNPI adalah mitra seluruh elemen yang ada di Indonesia. Seluruh pengurus wajib mengikuti orientasi ini agar mengetahui bagaimana menajdi pengurus KNPI ini,” ujarnya.

Untuk di ketahui bahwa kurang lebih sebanyak 103 pengurus KNPI Kota Palopo yang dilantik oleh Ketua DPD I KNPI Sul-sel, Imran Eka Saputra. Tampak hadir pula pada pelantikan tersebut yaitu Wakil Wali Kota Palopo, Rahmat Masri Bandaso, Ketua DPRD Kota Palopo, Harisal A Latief, Sekretaris Daerah Kota Palopo, H. Jamaluddin, Kepala Dispora Kota Palopo, Nuryadin, Camat dan Lurah, serta seluruh pengurus KNPI yang dilantik, dan tamu undangan lainnya. (Hms)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top