Sulsel

Penyandang Disabilitas Netra Dilatih Memijat, Bupati Siap Jadi Pasien Pertama

ONLINELUWURAYA.COM,LUTRA — Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani berjanji akan menjadi orang pertama yang akan dipijat oleh peserta pelatihan penyandang disabilitas netra.

“Untuk peserta yang mengikuti pelatihan di Manado, setelah kembali melakukan pelatihan ahli pijat di Manado, saya yang akan menjadi pasien pertama,” ucap Indah Putri Indriani saat menutup Kegiatan Penjangkauan Penyandang Disabilitas Netra PSBN Tumou Tou Manado di Kabupaten Luwu Utara baru-baru ini di Aula Hotel Elegant Masamba.

Indah berharap setelah mereka mengikuti pelatihan yang diberikan UPT Kementrian Sosial RI Panti Sosial Bina Netra Tumou Tou Manado, kualitas kehidupan seluruh peserta harus semakin membaik.  “Jangan pikirkan masalah biaya karena seluruh pembiayaan di tanggung APBN. Untuk itu, saya berharap banyak setelah mengikuti kegiatan ini kualitas kehidupan seluruh peserta harus semakin baik lagi,” harap Indah.

Kepada UPT. Kementrian Sosial RI Panti Sosial Bina Netra Tumou Tou Manado Bupati mengucapkan terima kasih karena telah memberikan perhatian kepada seluruh penyandang disabilitas di Luwu Utara.

“Apa yang kita lakukan hari ini adalah untuk memastikan bahwa negara betul-betul hadir di tengah-tengah saudara kita para penyadang netra. Tugas kita bersama adalah memberikan perhatian kepada mereka semua,” tutur Indah.

Salah seorang penyandang cacat, Irwan, mengaku sangat bersyukur atas apa yang dilakukan pemerintah daerah dan Kementerian Sosial dalam mengembangkan bakat mereka agar bisa juga berperan dalam memberikan kontribusi sosial kepada yang lain.

“Kami bersyukur karena kegiatan ini sangat bermafaat. Apabila kita penyandang cacat memliki potensi pada diri kita, maka mari kita kembangkan dan jangan pernah ragu dan malu,” pungkasnya.(AY)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top