Sulsel

Peresmian Sekolah Non Formal Keagamaan, Husler Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu

ONLINELUWURAYA.COM, LUTIM — Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler meresmikan Pasraman Widya Kencana umat Hindu yang berlokasi di Desa Rinjani Kecamatan Wotu. Peresmian Pasraman atau sekolah non formal keagamaan umat Hindu ini ditandai dengan penggutingan pita oleh Bupati Luwu Timur, Kamis (22/11/2018).

Selain meresmikan gedung Pasraman, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan upacara Piodalan atau Hari Jadi Pura Dalem Penataranpeed. Mengawali sambutannya, Husler menyampaikan selamat atas selesainya upacara Piodalan.

“Selamat merayakan upacara Piodalan, semoga upacara ini semakin meningkatkan iman kita kepada Tuhan,” tandasnya.

Terkait gedung Pasraman, Husler menyampaikan apresiasinya atas cepatnya pembangunan gedung Pasraman yang dikerjakan warga. Menurutnya, basis pemberdayaan seperti inilah yang diharapkan dari program dana Desa, dimana dana itu hanya berputar di Desa yang bersangkutan.

“Hanya 25 hari pembangunan gedung Pasraman ini telah rampung dan kualitasnya sangat baik. Warga yang mengerjakan proyek ini hasilnya juga baik, dan Dana yang digulirkan terpusat di Desa. Inilah yang dinamakan proyek berbasis pemberdayaan masyarakat,” kata Husler.

“Selesainya Pasraman ini diharapkan pembinaan generasi muda umat Hindu semakin baik. Yakin dan percaya hanya dengan agama maka kita hidup akan menjadi berkah,” ungkapnya.

Terkait program disektor keagamaan, Husler mengatakan, tetap menjadi skala prioritas Pemerintah Daerah.

“Program bantuan hibah rumah ibadah tetap berlanjut, program wisata religi juga masih berjalan, dimana umat Hindu yang diberangkatkan direncanakan bulan Desember mendatang. Termasuk kegiatan keagamaan lainnya seperti Utsawa Dharma Gita dan persiapan infrastruktur untuk kegiatan Melasti umat Hindu,” tambahnya.

Menutup Sambutannya, Husler kembali mengajak semua warga umat Hindu utamanya Tokoh masyarakat dan Tokoh agama agar tetap berperan menjaga kedamaian dan keamanan daerah. Menurutnya, tahun politik pada pemilu 2019 mendatang harus disikapi dengan bijak. Tidak perlu merusak kebersamaan dan kedamaian hanya karena perbedaan pilihan.

“Mari kita sukseskan Pemilu 2019 mendatang dengan menggunakan hak pilih kita. Pilihlah calon terbaik,” tutupnya. (Hms)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top