Kesehatan

Peringati Hari Ginjal Se-Dunia ke-13,Pjs Wali Kota Palopo : Saya Berharap Penyakit ini dapat Diminimalisir

ONLINELUWURAYA.COM,PALOPO — Seminar Sehari dengan Tema “Ginjal dan Kesehatan Wanita”, digelar di Saodenrae Convention Centre (SCC) Jl. Jend. Ahmad Yani,Kecamatan Wara,Kota Palopo,Sulsel, Sabtu,(10/3/2018).

Seminar yang digelar dalam rangka Peringatan Hari Ginjal se-Dunia ke-13 Tahun 2018 itu di hadiri dan dibuka langsung Penjabat sementara (Pjs) Wali kota palop Andi Arwien S.STP.

Pjs. Walikota Palopo Andi Arwien Aziz.S.STP,  mengatakan seminar seperti ini tentunya bermakna bagi kita semua, karena kita diingatkan untuk menjaga kesehatan ginjal kita, dimana penyakit ini merupakan penyakit dengan angka kematian ke-17 dari beberapa penyakit yang ada di dunia ini,

“Penyakit ginjal ini cukup menyedot anggaran negara, di mana penyakit ginjal ini merupakan penyakit ke-2 setelah jantung, dan saya berharap penyakit ini dapat diminimalisir,” ungkap Arwien.

Untuk itu, lanjut Arwien, seminar ini tentunya dapat memberikan pemahaman terhadap penyakit ginjal yang ada, dan dengan ini dapat memberikan kita pengetahuan mengenai kesehatan, dan memperhatikan kebersihan, untuk jauh dari sumber-sumber penyakit.

Sementara itu, Ketua Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia (PAPDI) Cab. Makassar DR.Dr. Hasyim Kasim, SpPD-KGH, menyampaikan peingatan hari ginjal jatuh pada bulan maret minggu kedua, pada dasarnya adalah karena adanya 195 juta orang yang telanh mengalami penyakit kronis.

Dirinya melanjutkan, saat ini ibu hamil juga telah mengalami infeksi dari virus-virus yang telah menyebar, dimana Kanker servik juga banyak dialami sebagian besar wanita di dunia ini,

“Dengan adanya kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi kita semua untuk mengetahui bagimana ciri-ciri dari penyakit tersebut dan cara pecegahannya.Kami bangga kepada masyarakat palopo dimana mereka antusias mengikuti kegiatan seperti ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan kita” ungkap ketua PAPDI Makassar.(RL/Hms)

Comments

Berikan Komentar Anda

To Top