Sulsel

Pesan Persatuan Tercermin Kuat di Perayaan Natal Oikumene di Luwu Utara

ONLINELUWURAYA.COM, LUTRA — Perayaan Natal Oikumene se-Kabupaten Luwu Utara di Lapangan Salassa Desa Salassa Kecamatan Baebunta, Senin (10/12/2018) kemarin, berlangsung penuh khidmat. Umat Kristiani dari berbagai wilayah kecamatan se-Kabupaten Luwu Utara hadir memadati lapangan tersebut. Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu Utara memberikan apresiasi yang besar terhadap pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Walaupun kegiatan ini milik umat Kristiani, tapi semangat kebersamaan dan persaudaraan dari segenap masyarakat Kabupaten Luwu Utara tercermin kuat dalam acara ini, tanpa terkecuali,” tutur Asisten III Bidang Administrasi Umum, Muhammad Kasrum, dalam sambutan Bupati yang ia bacakan. Kasrum hadir sekaligus mewakili Bupati Indah Putri Indriani di acara Perayaan Natal Oikumene yang dipusatkan di Baebunta.

“Saya kira inilah pesan yang paling penting dari Perayaan Natal kali ini. Bahwa persatuan dan kesatuan bangsa lebih utama dari kepentingan kelompok atau golongan,” sambungnya. Kasrum sempat menyinggung penyelenggaraan Pilgub Sulsel kemarin yang berlangsung aman. Menurutnya, semua itu tidak terlepas dari partisipasi umat Kristiani yang mampu melibatkan diri secara baik dalam kontestasi politik lima tahunan tersebut. “Semua ini tidak terlepas dari kontribusi politik umat Kristiani yang mampu menjaga suasana kondusif,” terang Kasrum.

“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk tidak ragu bersinergi dengan pihak manapun. Jadikan acara ini sebagai momentum melakukan perubahan yang progresif berlandaskan nilai-nilai religi dan kearifan lokal. Hadir di kegiatan ini Kadis Nakertrans Agustinus Appang mewakili Gubernur; Kapolres Lutra AKBP. Boy FS. Samola; Pabung Sengke; Ketua TP-PKK Ny. Enny Thahar, Direktur PT. Jas Mulia Dewi Sartika; Forkopimda, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, dan Pendeta Gilbert Lumoindong, seorang pendeta terkenal yang pernah menjadi pembawa acara Penyegaran Rohani Agama Kristen di RCTI awal 1990-an. (LH/AY)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top