Ekonomi

Pesta Panen Raya, IDP Ajak Petani Berinvestasi

ONLINELUWURAYA.COM, LUWU UTARA — Pesta panen raya di Desa Lampuawa Kecamatan Sukamaju, Senin (9/12) dimanfaatkan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani untuk mengajak para petani berinvestasi.

“Ubah kebiasaan kita dari perilaku konsumtif dan mari mulai menabung atau investasikan. Beli bibit yang baik, pupuk yang tidak bersubsidi karena hasilnya akan lebih bagus, kita tentu saja akan terus mendorong peningkatan kesejahteraan petani,” ucap Indah.

Menabung, lanjut Indah bukan hal muskil bagi petani berkaca pada penerima hadiah Pesta Rakyat Simpedes (PSR) BRI Kanca Masamba yang memunyai saldo hingga ratusan juta rupiah.

“Dua hari lalu saya menyerahkan hadiah kunci mobil bagi pemenang PSR, setelah saya tanya ternyata mereka adalah petani namanya Ibu Debora dan Pak Made. Ibu Debora ini memiliki lahan sekira 1 hektare dan ini membuktikan bahwa petani kita juga sejahtera dan bisa menabung,” tutur bupati yang tidak malu disebut anak petani ini.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Indah juga membagikan kartu tani, 2 unit hand tractor, 1 unit power treaser, dan 1 unit tractor roda empat.

“Hasil panen hari ini tentu karena sebelumnya kita sudah bekerja keras menanam, merawat, dan memelihara. Ada proses yang sudah dilalui, tidak instan, apalagi serta merta, ada banyak pihak juga sudah terlibat dan berkontribusi di dalamnya, karena itu mari mensyukuri hasil yang diperoleh. Pemerintah tentu dalam posisi siap membantu dan memfasilitasi kebutuhan sekaligus berupaya hadir dan menjawab setiap tantangan yang dihadapi,” terang IDP.

Turut hadir bersama bupati, Anggota DPRD Luwu Utara Sudirman Salomba, Kadis Kadis Ketahanan Pangan Alauddin Sukri, Kadis TPHP Armiady Rasyid, Kadis Ketenagakerjaan Agussalim Lambong, Camat Sukamaju Muhammad Fajar, Kepala BPP dan para kepala desa. (Hms)

Comments

Berikan Komentar Anda

To Top