hukum & kriminal

Pesta Sabu di Perumnas, Lima Pemuda Tak Berkutik,Operasi Bersinar Sukses

ONLINELUWURAYA.COM,PALOPO— Lima pemuda yang tengah asyik pesta sabu-sabu, di Perumnas, Kelurahan Rampoang, Kecamatan Bara Kota Palopo,tak berkutik saat dibekuk Satuan Narkoba Polres Palopo, Senin,(4/12/2017).

Kelima pemuda tersebut dua diantaranya berstatus mahasiswa di perguruan tinggi yang ada di Kota Palopo.

Dua dari lima pemuda tersebut yang berstatus mahasiswa, yakni Suluganda (23), dan Andika Satria (19). Keduanya warga Jalan Kaswari, Perumnas Kelurahan Rampoang, Kecamatan Bara Kota Palopo. Sedang tiga terduga lainnya, masing-masing Wiryo (23) dan Yuriardi (22) warga Jalan Garuda Perumnas dan Radiam (25) warga Larompong, Kabupaten Luwu.

Dari tangan pelaku polisi menyita barang bukti berupa, satu sachet sabu, alat hisap, satu sendok dan pipit.

Kasat Narkoba AKP Maulud SH, kepada wartawan, mengatakan, penangkapan dilakukan sekira pukul, 10.15 Wita, Senin,(4/12/2017).

Saat itu, Kapolsek Wara Utara (Waru) Iptu Idris SH, menerima laporan dari masyarakat jika di Jalan Garuda telah dilakukan pesta sabu-sabu. Kemudian Kapolsek berkoordinasi dengan Satres Narkoba kemudian dilaksanakan penggerebekan.

“Setelah pelaku diringkus kemudian diamankan sejenak di Polsek Waru, setelah itu dibawa ke Mapolres Palopo guna proses penyidikan lebih lanjut,” kata Maulud, Selasa,(5/12/2017).

Saat ini lima pelaku telah menjalani pemeriksaan insentif di ruang Satres Narkoba.
Maulud, menyebut kalau ops Zebra berakhir Senin, 4 Desember 2017, tepat di pukul 00.00 Wita dini hari.

Ops Bersinar ini, dianggap sukses karena telah menjaring 26 terduga mulai tanggal 15 November hingga tanggal 4 Desember 2017.

“Berkas 26 pelaku ini sementara dalam proses perampungan.

Setelah itu, baru kami ajukan ke kejaksaan,” kuncinya.(AL)

Comments

Berikan Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top